Jumat, 08 Maret 2019

Menjelang Pileg, Satlantas Polres Sumenep Gencar Lakukan Operasi Tertib Lalin

    3/08/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Menjelang  Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur Gencar lakukan Oprasi tertb lalu lintas (Lalin). Jum'at (8/3/2019).

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto menyampaikan, pelaksanaan operasi akan terus dilakukan, termasuk dititik rawan seperti,  di Lingkar Barat Batuan, Jalan Raya Gapura, Jalan Raya Kalianget Desa Pabian, seputaran Kota begitu pula di Jalan Raya Trunojoyo.

Dalam pelaksanaan operasi akan dititik beratkan pada glorifikasi keselamatan berlalin, dan berbagai kelengkapan.

“Mulai dari pemeriksaan pembawaan helm, lampu reting dan kelengkapan lainnya demi keselamatan berlalu lintas,” katanya. Jum'at, (8/3).

Bahkan, pihaknya menegaskan dalam Operasi tertib lalin rutin digelar, apalagi pada saat masa kampanye pemilu Presiden, DPR, dan DPD.

“Operasi tersebut untuk memberi efek jera pada pengguna jalan yang melanggar. Bahkan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan berlalin di jalan raya,”tegasnya.

Menurutnya, dalam melaksanakan operasi tertib lalin, pihaknya menilai lebih banyak pelanggarannya adalah kaum pelajar.

"Meski banyak pelajar yang terbukti tidak mengenakan helm dan tidak membawa surat resmi dalam berkendara. Tetap kami beri tindakan tilang, dan kendaraannya kami amankan di Polres Sumenep,“ imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya berharap pada seluruh para pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat lengkapilah persyaratan dalan berkendara. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.