Selasa, 05 Maret 2019

Pelepasan PNS Purna Bhakti Disnav Sabang Zakaria, SE

    3/05/2019   No comments

Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd. Rahman SH saat acara pelepasan Purna Bhakti di kediaman Zakaria SE, Senin (04/03-19) pagi.
MOKI, Sabang-Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd. Rahman SH, melepas salah sorang PNS dilingkungannya Zakaria SE, yang telah memasuki masa Purna Bhakti TMT 01 Maret 2019, di kediamannya jalan O Surapati Sabang. Hal itu dilakukan karena kondisi kesehatan Zakaria SE yang memasuki masa Purna Bhakti tidak memungkinkan untuk mengikuti acara pelepasan bila dilaksanakan secara kedinasan di Kantor Distrik Navigasi, demikian dikatakannya pada saat pelepasan, Senin (04/03-19) pagi

Dijelaskan bahwa, Kantor Distrik Navigasi Sabang hari ini melaksanakan acara Pelepasan PNS yang telah memasuki masa Purna Bahkti (Pensiun) dilingkungan Distrik Navigasi Sabang, dan bagi setiap PNS pasti akan memasuki masa Purna Bhakti. Karena Pensiunnya seorang PNS hal tersebut merupakan hal yang biasa, apabila dia telah memasuki usia Pensiun sesuai dengan tangal lahirnya, maka dia akan Purna Bhakti.

Jadi hal ini akan berlaku bagi keseluruhan PNS bila telah habis masa pengabdiannya pada Negara, dengan telah memasuki masa Purna Bhakti maka PNS tersebut sukses dalam tugas kedinasannya tanpa ada kendala-kendala ketika masanya berdinas, kata Kadisnav Sabang Abd. Rahman SH saat Wapemred MOKI melakukan peliputan.

Lebih lanjut Abd. Rahman mengatakan, meskipun kini telah memasuki masa Purna Bhakti namun rasa silaturahmi sesama keluarga besar Navigasi yang ada di Kota Sabang, jangan sampai terputus. Dengan banyaknya para PNS pada Distrik Navigasi Sabang, dan begitu solidnya rasa keluargaan sehingga bisa terjaga hingga sampai hari ini, oleh karena itu hal ini perlu selalu diutamakan dengan cara pelepasan para Purna Bhakti yang dihadiri oleh segenap PNS dan Tenaga Kontrak.

Walaupun hubungan kedinasan telah berakhir kita tetap berharap hubungan silaturahmi tetap terjalin dan kami siap menerimanya. Kami atas nama seluruh PNS Navigasi juga meminta maaf apabila selama bertugas mungkin ada kata -kata maupun perbuatan kami yang menyinggung perasaan, baik disengaja maupun tidak disengaja pada kesempatan ini kami meminta diperbanyak maaf, ujar Kepala Distrik Navigasi Sabang.

Dikatakan juga bahwa, janganlah berkecil hati karena telah berakhirnya masa tugas sebagai PNS sehinnga merasa minder. Semua PNS akan mengalami masa Pensiun kalua telah sampai waktunya, saya juga akan menyusul untuk masa Purna Bhakti pada tahun ini juga dan hanya tinggal beberapa bulan saja.

Kedatangan kami ini juga ada membawa berupa bingkisan sebagai kenang-kenangan, dan jangan dipandang dari harganya namun nilai kebersamaan itu yang menjadi pedoman kehadiran kedatangan para rekan-rekan PNS Disnav Sabang. Harapan kami, dalam menjalani masa Purna Bhakti bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, meskipun telah pensiun kami sangat mengharapkan silaturahmi ke kantor agar ikatan kekeluargaan Navigasi bisa semakin mengental, tukas Abd. Rahman SH.

Zakaria, SE selaku PNS yang telah memasuki Purna Bhakti didampingi Istri Yuli Muslimah dan adik iparnya Sukma, ketika menyambut kedatangan rombongan dari Kantor Distrik Navigasi Sabang terlihat sangat terharu, dan terbawa ketika memberi kata sambutan dan dia mengatakan, saya sangat berterima kasih sekali atas semua yang telah dilakukan oleh Kepala Distrik Navigasi Sabang beserta rombongan saat saya memasuki masa Purna Bhakti seperti sekarang ini, ujarnya

Dikatakan, rasa haru itu tidak bisa saya gambarkan terperinci atas kedatangan rekan rekan kerja yang selama ini telah akrab dan mengetahui seperti apa saya selama bertugas. Semua itu hanya menjadi tinggal kenangan bagi saya seiring Purna Bkhati atau masa Pensiun yang akan saya jalani. Oleh karenanya, kenangan semasa saya bertugas akan selalu saya ingat dan akan saya membawa untuk memicu semangat saya dalam menjalani kehidupan masa Pensiun.

Kepada Bapak Kepala Distrik Navigasi Abd, Rahman SH, Kasi TU Zakaria SH, Kasi Operasi M. Jamil SH, Kasi Logistik Mulyadi Usman SH, Para Koordiantor Kelompok, Staf TU dan keseluruh PNS Disnav Sabang maupun para Tenaga Kontrak, saya mengharapkan mohon diperbayak maaf apabila ada kesalahan atau ketersingunggan atas perbuatan saya, maupun keluarga saya, baik disengaja maupun tidak disengaja, pada kesempatan ini saya memohon dima’afkan.

Kesemua perbuatan dan tingkah laku saya selama bertugas, dan ada yang bila para rekan tidak berkenan terhadap semua itu, sehingga terjadi kesalahan pahaman, hal itu bukanlah merupakan perbuatan dari hati nurani saya. Dengan adanya pelepasan Purna Bhakti ini saya mengucapkan banyak terima kasih, karena ganjalan-ganjalan hati dapat tercetuskan. Kiranya acara pelepasan para Purna Bhakti yang telah menjadi kalender tetap, selalu bisa terjaga dan terlaksana pada Kantor Distrik navigasi Sabang, pungkas Zakaria SE. (TIOPAN. AP)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.