Rabu, 27 Maret 2019

Pimpin Apel di Alun-Alun Pati, Gubernur Ungkap Persiapan Satlinmas Jelang Pemilu 2019

    3/27/2019   No comments

MOKI, PATI-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pagi tadi menjadi inspektur upacara pada Apel Siaga Satlinmas dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres se - eks Bakorwil I Provinsi Jawa Tengah di Alun - alun Pati.

Apel Siaga Satlinmas ini juga dihadiri oleh Forkompimda Provinsi Jateng serta Forkompimda Kabupaten Pati.

Dalam pidatonya, Ganjar mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan di seluruh eks Karesidenan, dan yang di Alun - alun Pati merupakan kegiatan apel Satlinmas yang terakhir.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satlinmas yang telah memberikan komitmen menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan masyarakat.

"Saya juga ucapkan terima kasih, kepada seluruh jajaran Satlinmas kabupaten Pati atas kehadiran dan kesiapan untuk turut serta dalam mendukung suksesnya pileg dan pilpres 17 April 2019 nanti", paparnya.

Pihaknya ingin bahwa seluruh jajaran Satlinmas untuk menjunjung tinggi tanggung jawab, demi terjaganya kondusifitas di Jawa Tengah. Catatan sejarah dalam Pemilu dan Pilkada menempatkan Provinsi Jawa Tengah menjadi wilayah percontohan karena berhasil menggelar pesta demokrasi dengan aman, kondusif dan tanpa gangguan yang berarti.

"Berkat kontribusi seluruh elemen masyarakat, kita berhasil menjadikan Jateng selalu adem ayem, tentrem dan gayeng meskipun atmosfer politik saat ini sedikit memanas. Saya harapkan, dapat terus ikut aktif menjaga iklim kondusifitas yang ada di Jateng pada saat semua tahapan khususnya pileg dan pilpres nanti", himbaunya.

Ganjar melanjutkan, simulasi keamanan terus menerus dilaksanakan. Koordinasi dan komunikasi juga terus intens dilakukan bersama - sama dengan TNI - Polri, agar penyelenggaraan pemilu benar - benar bisa terjaga.

"Dengan begitu ketika terjun di lapangan, sudah tidak gagap dengan apa yang harus dilakukan. Satlinmas juga harus peka terhadap kondisi. Semua yang anda dengarkan, berkaitan dengan hoax, segera anda luruskan. Teman - teman yang menggunakan medsos, pantau itu, redam itu, jangan biarkan hoax bertebaran", pungkasnya. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.