Rabu, 27 Maret 2019

PMII Kota Bekasi Demo Kantor Bawaslu

    3/27/2019   No comments

MOKI, BEKASI-Sejumlah massa mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bekasi menggeruduk Kantor Bawaslu Kota Bekasi di Jalan Mataram Nomor 22,Komplek Perum Jakapermai,Jakasampurna, Bekasi Barat,Rabu (27/3/2019).

Kedatangan mereka untuk mengkritik kinerja Bawaslu Kota Bekasi sebagai penyelenggara pemilu yang dinilai kurang dapat menangani persoalan kepemiluan.

"Kami PC PMII mengutuk keras kejanggalan-kejanggalan yang terjadi pada peserta pemilu dan selaku pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi," ujar Koordinator Aksi,Tri Suharso.

Dia mengatakan pihaknya merasa kecewa dengan sikap Bawaslu yang beberapa waktu lalu mendapat laporan dari warga terkait surat suara diangkut kendaraan bak terbuka, namun hingga kini belum ada tindaklanjutnya.

Disamping itu,dia menuding Bawaslu kurang memberikan informasi yang transparan terhadap masyarakat dan membiarkan stafnya yang pernah menjadi anggota partai bekerja. Padahal belum habis masa waktunya agar layak dijadikan pegawai di Bawaslu sehingga dikhawatirkan menguntungkan partai tersebut.

"Pecat staf Bawaslu yang terindikasi pernah bergabung dengan parpol sebelum 5 tahun masa habis keanggotaannya," katanya. Disamping itu, Bawaslu diminta meninjau ulang perekrutan petugas pengawas TPS yang mengambil kalangan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) pemerintahan.

Selain itu,pihaknya juga meminta Bawaslu tegas mengusut kasus dugaan pelanggaran pemilu, salah satunya yang menjerat Caleg DPR RI dari PAN, Intan Fitriana Fauzi terkait dugaan membagi-bagikan makanan ibu hamil dan anak untuk bahan kampange, yang disebut memanfaatkan program Kemenkes RI.

"Bawaslu jangan sampai mandul, maka dengan ini Kami PC PMII Kota Bekasi sebagai kader penggerak bangsa akan mengawal Pemilu 2019 ini," Tegasnya.(Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.