Rabu, 20 Maret 2019

Polsek Margorejo Selesaikan Penebangan Pohon Pisang Oleh Orang Tak Dikenal

    3/20/2019   No comments

MOKI, PATI-Polsek Margorejo melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Susanto menyelesaikan masalah penebangan 7 pohon pisang dipekarangan milik Sugeng oleh orang tidak dikenal di Kantor Balai Desa Langse RT. 04 RW. I, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati. Selasa, 19/3/2019. Pukul, 09.30 Wib.

Hadir dalam giat mediasi tersebut, Kepala desa langse, Ketua BPD, Sekretaris Desa, Sugeng pemilik tanah hak milik No 197 sebagai pelapor, Warga sekitar tanah hak milik No 197 dan Bhabinkamtibmas Ds langse Kecamatan margorejo.

Dalam sambutan Kepala desa langse mengharapkan warga masyarakat untuk tidak saling tuduh atas siapa yang melakukan penebangan pohon pisang tersebut demi terciptanya sitkamtibmas aman kondusif dan untuk yang hadir lainnya berharap yang sama.

Brigadir Agus Susanto selaku Bhabinkamtibmas mengutarakan bahwa dengan adanya giat mediasi, bisa menyelesaikan masalah tanpa ada ganjalan dari kedua belah pihak. Permasalahan ini sudah selesai semoga tidak ada kejadian terulang. Kejadian ini jangan sampai merusak silaturahmi. Tetap menjalin komunikasi yg harmonis dengan sesama warga.

Brigadir Agus Susanto juga mengarahkan kepada pemilik tanah pekarangan bahwa menggaris bawahi dengan kejadian ini maka di harapkan agar pemilik tanah memagari tanah pekarangan dan sesekali tengok/ pantau tanaman dalam pekarangan tersebut.

Giat mediasi penyelesaian masalah tersebut di atas di buat Surat Kesepakatan Bersama Nomor 590/046/III/2019 yang di sepakati bersama isinya:
a. Di area tanah tersebut akan kembali di tanami pohon pisang sebanyak 7 (tujuh) pohon yang akan di laksanakan bersama - sama di lingkungan yang di koordinir oleh Ketua Rt 04 Rw I Ds langse,
b. setelah di tanami, dari pihak pemilik tanah akan memberi pagar,
c. lingkungan tidak boleh membuang sampah rumah tangga di area tersebut,
d. pelaksanaan penanaman paling lambat 4 (empat) hari setelah kesepakakatan ini,
d. apabila terjadi kejadian seperti ini  terulang lagi, maka pemecahan masalah akan di selesaikan kepada pihak yang berwajib.

Mediasi berakhir dengan aman dan kondusif sehingga bisa disepakati bersama dan tidak ada ganjalan lagi. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.