Sabtu, 23 Maret 2019

Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo Kembali Kunjungi Lombok NTB

    3/23/2019   No comments

MOKI, NTB-Dalam Kunjungannya Hari ini Presiden RI Ir.H.joko widodo di dampingi Ibu Negara RI Hj.iriana Joko Widodo dan Mentri sosial Agus Gumiwang Beserta Rombongan Meninjau Progres Rekonstruksi Rumah Tahan Gempa (RTG) Di Desa Pengempel Gerimak Bertais Mataram Lombok (NTB). (22/03/2019).

Presiden RI Ir. H. Joko widodo di dampingi Ibu negara Hj.iriana Joko Widodo beserta rombongan memakai pesawat kepresidenan A-7306 type B-737 Dari Bandara Halim Perdana Kusuma Menuju Lombok Internasional Airport (LIA) pada pukul 10:09 WITA setibanya  langsung di sambut Gubernur (NTB) Dr.Zulkiplimansyah, selain itu juga turut hadir dalam penyambutan kepresidenan ini Mantan gubernur (NTB) TGH.M Zainul Majdi bersama istrinya, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo, Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri, Kabinda NTB H. Tarwo Kusnarno dan Ketua DPRD NTB H. Umar Said.

Ir.H Joko Widodo berkelahiran solo Jawa tengah ini atau kerap di sapa (jokowi) dia mengawali kunjungannya di dampingi Istri beserta rombongan menuju Gedung  HAKA untuk melihat proses pencairan dana gempa yang sudah di salurkan kepada warga  yang terkena bencana akibat gempa, sebelum meninjau  progres rekonstruksi rumah tahan gempa (RTG) presiden menuju masjid bertais untuk melakukan sholat Jum'at.

Kedatangan presiden RI Ir.H.joko Widodo beserta rombongan di desa Pengempel Gerimak Bertais Mataram Lombok NTB disambut antusias warga dengan membawa bendera merah putih, bahkan ada yang rela menunggu kedatangan sang presiden dari pagi melawan triknya matahari sampai datangnya pukul 13:39 WITA, salah satu warga pengempel grimak mengatakan saya sangat senang, bersyukur sekali bahwa bapak Jokowi mau datang melihat kondisi kami pada saat ini, melihat rumah kami yang rusak akibat terkena gempa, mudah mudahan bapak Jokowi di balas semua kebaikannya. Ujarnya

Di desa pengempel grimak bertais ini adalah daerah desa yang termasuk rumahnya yang di kategorikan kebanyakan rusak berat (RB), di dalam data kategori rumah hunian yang rusak berat (RB) sebanyak 131 KK, Kategori rumah hunian rusak sedang (RS) berjumlah  52 KK dan kategori rumah hunian rusak ringan (RR) sebanyak 2 KK, Di desa pengempel ini terdapat ada 2 jenis RTG yang di gunakan dan masyarakatnya memilih RISHA, RIKO.

Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang tidak ringan tentunya membutuhkan proses, kadang-kadang prosedurnya cepat tapi lapangannya ada masalah, ini yang mau kita klik kan agar semuanya tidak ada masalah, memang masih ada keterlambatan di  komponen-komponen RISHA misalnya, yang saya dengar juga keluhan material, bahan smen yang suplainya masih kurang baik, tetapi tadi sudah kita telpon langsung menteri BUMN untuk urusan jaringan untuk urusan smen agar di sulpali lebih banyak lagi dan yang paling penting, buku tabungan sudah di pegang masing-masing, kemudian kita juga sudah transfer 3,5 triliun dan minggu lalu kita juga sudah tambah lagi 1,6 Triliun dan jumlah yang sudah di transfer dan sudah ada di Lombok NTB ini sebanyak 5,1 triliun dan prosedur nya sudah saya lihat, prosedur nya sudah tepat dan saya sudah tandatangan sampai 4 kali.ujarnya presiden Joko Widodo (Jokowi)

Antusias masyarakat untuk memakai rumah tahan gempa (RTG), baik itu RISHA, RIKO  ada 7 RTG, dan mereka memilih dan semangat, karna apa, kejadian tgl 17 kemaren dan 11 Maret Minggu kemarin menunjukkan bahwa rumah-rumah tahan gempa baik itu RISHA RIKO dan lainnya Alhamdulillah tidak ada masalah.tegasnya

"Joko widodo juga berharap bangunan-bangunan rumah hunian  yang ada di Lombok NTB yang masih tahap pembangunan supaya secepatnya di selesaikan"

Hasil data sementara saat ini menurut badan penanggulangan bencana daerah BPBD NTB mencatat sebanyak 4.589 unit rumah hunian,  876 unit rumah hunian Rusak berat, rumah hunian rusak ringan 1.617 dan rumah hunian yang rusak ringan 2.096.

Presiden RI Joko Widodo dalam jumpa PERS nya  ada salah satu awak media menanyakan soal Moto GP yang akan di selenggarakan di MANDALIKA Lombok NTB Indonesia, Joko Widodo menjelaskan moto GP yang ada di Lombok sudah pixs sudah kita tandatangani MOU nya tahun 2021 akan di selenggarakan.

Joko Widodo juga menjanjikan akan ada (3) infrastuktur yang akan di buat pada tahun ini yang pertama memperbaiki pelabuhan-pelabuhan yang ada disini, yang ke dua membuat jalan dari baypass bandara sampai ke mandalika dan yang ke tiga memperpanjang runway bandara Lombok internasional airport (LIA).tegasnya

Setelah kunjungan progres rekonstruksi rumah tahan gempa (RTG) di desa pengempel gerimak bertais, presiden beserta rombongan langsung menuju hotel Lombok raya untuk menghadiri dan memberikan pengarahan kepada tim  kampaye daerah Lombok (NTB) Joko Widodo (Jokowi) hadir sebagai calon presiden petahana. Yud

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.