Minggu, 10 Maret 2019

Ratusan Komonitas Pecinta Sepeda Ramaikan Gowes Explore Sumenep

    3/10/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Ratusan komunitas pecinta sepeda dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti Gowes Explore Sumenep.

Gowes Explore Sumenep merupakan rangkaian Festival Pemuda Indonesia Berkreasi (FPIB) dan pembukaan Kalender Wisata Sumenep 2019.

Peserta sepeda santai dari berbagai daerah itu menempuh jarak 26 kilometer mulai dari depan Kodim 0827 Sumenep menuju garis finish pintu masuk objek wisata Pantai Slopeng Kecamatan Dasuk.

“Kami menyampaikan selamat datang kepada komunitas sepeda peserta gowes terutama dari luar daerah yang ikut memeriahkan acara ini. Panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan di Pantai Slopeng untuk menyambut kedatangan peserta gowes.” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH di sela-sela pelepasan Gowes Explore Sumenep di depan Kodim 0827 Sumenep, Minggu (10/03/2019).

Ia berharap, kegiatan bersepeda santai itu berdampak baik terhadap program wisata pemerintah daerah, sebab gowes adalah olahraga yang sangat menarik mengingat tidak hanya sebatas berolahraga untuk kesehatan namun juga menikmati wisata.

“Semoga para peserta bisa menikmati keindahan wisata Sumenep sekaligus berolahraga dengan bersepeda.” imbuh pengusaha muda sukses ini.

Peserta sepeda santai yang dikemas dalam Gowes Explore Sumenep sebanyak 350 orang, berasal dari komunitas sepeda Sumenep dan luar daerah seperti Surabaya, Tuban dan Kota lainnya.

Pelepasan sepeda santai itu dilakukan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi didampingi Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna.

Sementara Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna juga berharap agar peserta sepeda santai “Gowes Explore Sumenep 2019” menjaga keselamatan dalam perjalanan, mengingat rute yang ditempuh 26 kilometer, sehingga faktor keselamatan yang terpenting.

“Kita santai saja jangan sampai terburu-buru seperti mengejar waktu, namun utamakan keselamatan di perjalanan, sebab meski sampai siang hari di garis finish tidak apa-apa.” pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.