Minggu, 17 Maret 2019

Semakin Buruk Jaringan Internet di Nias Selatan, Masyarakat Pengguna Kesal

    3/17/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-  Jaringan internet di Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara bukan semakin membaik namun justru semakin memburuk menyebabkan masyarakat pengguna kesal. buruknya layanan jaringan itu sangat dirasakan oleh para pelanggan seminggu terakhir ini.
Belum lagi para wartawan yang bertugas di wilayah Nias Selatan juga merasa dirugikan akibat buruknya layanan jaringan internet.
"Tiap kali kita mau mengirim berita melalui HP Android ke redaksi, sering tertunda akibat buruknya akses jaringan. bahkan pengiriman foto juga kadang tertunda sehingga sangat merugikan kami sebagai para pekerja pers.

Apalagi kami menggunakan paket internet bulanan," tutur sejumlah wartawan media cetak dan Online diantaranya Sadari Halawa, Hasanah Hia, Putra Hutagalung, Sabar Duha, Suasana Harita, dan Satu Hati Duha, Sabtu (16/3/2019).

Menurut mereka, layanan jaringan di area Nias Selatan khususnya Kota Telukdalam Ibukota Kabupaten Nias Selatan dan Area Toma Kecamatan Toma beberapa bulan terakhir ini kerap terganggu.

Disamping itu, meskipun para pelanggan berulangkali menyampaikan keluhan secara lisan kepada pihak Telesindo sebagai mitra Telkomsel bagian pemasaran dan kepada PT Kisel sebagai mitra Telkomsel bagian vendor jaringan, namun, kenyataannya, layanan jaringan internet di sejumlah area di Kabupaten Nias tak kunjung normal.

Pra pelanggan dan wartawan meminta pihak Telkomsel wilayah Sumatera Utara mengevaluasi kemitraan dengan pihak vendor jaringan di Nisel karena dinilai tidak maksimal merespon terkait buruknya jaringan di area Nias Selatan.

Manager Telesindo area Nias Selatan, Dedy Laia, saat dikonfirmasi, lewat pesan Whatsapp, Sabtu, (16/3/2019) hingga pukul 14.45, tidak dibalas. dan saat dikonfirmasi terkait ini juga kepada Koordinator PT Kisel sebagai vendor jaringan Area Nias Selatan, Vicky Purnomo, via pesan Whatsapp, Sabtu,(16/3/2019), hingga 14.50 WIB, juga tak ada balasan hingga diturunkan berita ini.  (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.