Selasa, 05 Maret 2019

TMMD Kodim 0827 Sumenep, Gelar Penyuluhan Penggunaan DD-ADD dan Hukum

    3/05/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) terpadu ke 104 diwilayah teritorial Kodim 0827 dan Pememerintah Daerah Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar penyuluhan Program DD-ADD di Desa Batuputih Laok, Dan Desa Larangan Kerta, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Selain program TMMD ke-104 2019, Kodim 0827, juga melaksanakan penyuluhan kegiatan sasaran fisik ataupun non fisik bertempat di Pendopo Balai Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batuputih, diikuti sebanyak 78 orang warga setempat mengikuti penyuluhan terkait DD-ADD dari Kejaksaan dan Hukum Polres Sumenep. Senin, (4/3/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh pihak Kodim 0827 Sumenep, Polres Kejari dan Penkab Sumenep dan Komandan SSK Datgas TMMD beserta para Komandan SST.

Dalam sambutan Dansatgas TMMD yang diwakili oleh Kapten Cba. M. Yuli Irawan selaku Komandan SSK sekaligus Danramil 15 Batuputih, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya dan partisipasinya.

Dansatgas mengatakan, Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat bergotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.

“TNI Manunggal Membangun Desa bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun infrastruktur agar perekonomian bisa berjalan lancar,” katanya.

Sementara, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Herfin menyampaikan, penggunaan Anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)
dimamfaatkan dan dikelola secara maksimal, hal itu untuk kepentingan masyarakat dalam peningkatan ekonomi kerakyatan di Desa. bukan kepentingan pribadi.

“Program DD dan ADD harus dipergunakan sebagai mana mestinya untuk kesejahteraan warganya dan harus ada koordinasi para perangkat desa, tomas, toga, yang sudah diatur dalam Undang Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa,” ucap Herfin.

Dikatakan. Herfin, swakelola pemanfaatan dalam pembangunan fasilitas umum seharusnya mengambil tenaga kerja dari masyarakat setempat, bukan dari luar desa,” tambahnya.

Tempat yang sama juga disampaiakan Kasat Binmas Polres Sumenep Iptu Sumaji, dalam penyuluhan menyampaikan tentang fungsikan kembali keamanan dan ketertiban masyarakat dengan di hidupkan lagi Pos Kampling.

Adanya Media Sosial (Medsos) yang sekarang ini rame dibicarakan dan jangan terpengaruh dengan beredarnya berita Hoax, penyalahgunaan Narkoba dan ketertiban berlalu lintas.

Sementara Kegiatan penyuluhan diahiri dengan penyerahan sembako secara simbolis dari Pemerintah Daerah dan Kodim 0827 / Sumenep kepada masyarakat Desa Larangan Kerta dan diakhiri dengan doa bersama.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.