Senin, 11 Maret 2019

Tuntut Hak-hak Mahasiswa, Aliansi BEM YPNS Gelar Demo

    3/11/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Aliansi Mahasiswa dan Badan Executive Mahasiswa Yayasan Pendidikan Nias Selatan (BEM YPNS) menggelar demo di Gedung DPRD Nias Selatan dengan pengawalan ketat di Jalan Saonigeho Km 2,5 Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Senin (11/03/2019)

Turut Dihadiri Kadis Pendidikan Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua, Sekdin Dinas Pendididikan Elisama Lase Yuliaman Telaumbanua, Setwan Firman Giawa,Kabag Hukum & Persidangan sekretariat DPRD Nisel Fanotona Laia, SH, M.Kn, Kabag Ops Kompol M.Luther Dachi dan Personil Satuan Pengamanan dari Polres Nias Selatan.

Aksi damai yang digelar oleh Mahasiswa YPNS itu untuk menuntut hak-hak mereka kepada pemerintah dan pimpinan YPNS di Gedung DPRD Nisel diterima langsung Pimpinan DPRD Yohana Duha, SH dan Komisi A membidangi Pemerintahan dan Pendidikan yakni Fombagidodo Manao, Berkati Sarumaha dan Ikhtiar Telaumbanua dan didampingi Anggota DPRD Wisnu Duha (Komisi C), Karyawan Bago (Komisi B).

Mereka menyampaikan tentang transparansi anggaran yakni : 1.Transparansi anggaran pendidikan di YPNS, 2.Pemerataan pengembalian uang kepada mahasiswa/i YPNS, 3.Pemerataan pembebasan uang kepada mahasiswa/i YPNS, 4.Memberikan dan memaparkan isi Mou tentang biaya pendidikan kepada mahasiswa/i YPNS.

Audiensi Mahasiswa/i di wakili Ketua BEM (Badan Executive Mahasiswa) Julius Amrin Duha (BEM STIH),Roswita Wenti Halawa (BEM STIE), dan Yonathan Eklesia Laia (BEM STKIP) meminta agar dijelaskan kepada Mahasiswa/i  apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa itu bisa di dengar serta di aplikasikan sesuai dengan apa yang sudah di sampaikan kepada pimpinan DPRD di hadapan kami. "Semoga saja ada implementasi yang nyata dari pihak pimpinan.

Audiensi Mahasiswa/i Yayasan Pendidikan Nias Selatan tidak menuai hasil sesuai yang  disuarakan karena Pihak/Ketua Yayasan YPNS tidak hadir maka akan dijadwalkan ulang untuk dihadirkan.

Wakil Ketua DPRD Yohana Duha mengatakan akan mengundang Ketua Yayasan YPNS dalam RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum) yang dijadwalkan ulang. mahasiswa/i  membubarkan diri dengan tertib.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.