Sabtu, 09 Maret 2019

Wujudkan Nias Raya untuk Indonesia Raya, Tepis Isu Propaganda Terhadap Dirinya Turunan Gulo, SP, MSP

    3/09/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Turunan Gulo merupakan Putra Kepulauan Nias. Kepulauan Nias hanyalah satu yakni Tano Niha. Karena pemekaran maka terbagi menjadi 5 kabupaten/kota hanyalah sebagai pemisahan secara administratif.  Nias harus dipandang sebagai sebuah kawasan. Maka perlu wujudkan Nias Raya untuk Indonesia Raya. Ia katakan kepada sejumlah wartawan, di Rumahnya, Jalan Saonigeho Km 3 Telukdalam, Sabtu, (09/03/2019)

Calon Legislatif  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI) dari Partai PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Sumatera Utara (Dapil Sumut) II nomor urut 5 Turunan Gulo, SP MSP menepis isu propaganda terhadap dirinya yang menyebutkan bahawa ia hanya sebagai pendulang suara Caleg lain dari Partainya.

Mantan aktivis itu menegaskan, untuk meraih suara, dihimbau sesama Caleg untuk bertarung secara fair serta tidak menjelek-jelekkan satu sama lain.  "Ayo kita coba adu ide dan gagasan karena hal itu menjadi hal yang baik untuk menarik simpatik warga.

Saya juga berharap agar masyarakat Nias lebih cerdas dan bijak serta tidak terpengaruh dengan propaganda yang dihembuskan oleh orang-orang tertentu yang bertujuan hanya karena untuk meraih suara,"ujarnya.

Kata dia, untuk mendapatkan suara, ia tidak hanya duduk saja namun ia benar-benar serius untuk bertarung menjadi wakil masyarakat Dapil Sumut II di Senayan dan bahkan dia bekerja keras dengan tim relawan dan simpatisan untuk turun kelapangan bertemu dengan masyarakat.

Mantan Komisioner KPU Propinsi Sumatera Utara dua periode yakni 2003-2013 itu menambahkan, selama beberapa bulan turun ke beberpa daerah di Kepulauan Nias, ia mengakui dan melihat langsung kalau hal utama yang harus menjadi kebutuhan warga Nias adalah infrasturuktur, ekonomi dan Pertanian.

Menurutnya, jalan merupakan salah satu akses utama untuk menggerakkan ekonomi warga Nias dan hal itu komit untuk ia perjuangkan ketika berhasil duduk di senayan nantinya.
'Belum lagi masalah Pertanian dan itu menjadi agenda saya jika meraih suara terbanyak kursi DPR RI. Saya juga melihat sebuah keprihatinan yakni mengenai masalah kemiskinan terutama bagi warga yang belum memiliki Kartu Indonesia Pintar  (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan ketika saya berhasil duduk mewakili masyarakat khsususnya masyarakat Dapil Sumut II, maka hal tersebut akan menjadi target saya untuk memperjuangkannya,"pungkasnya.

Ia menandaskan, tidak muluk-muluk melontarkan janji-janji manis kepada masyarakat namun, ia komit untuk berjuang memperjuangkan setiap aspirasi warga.

Merebut peluang yang lebih besar membutuhkan kekuatan bersama, bukan perjuangan sendiri-sendiri.  Membangun sinergi antardaerah akan lebih berdampak amat positif.  Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, bandara semestinya dibicarakan dan dikoordinasikan secara bersama. Perjuangan Provinsi Nias juga membutuhkan kekuatan dan komitmen bersama.  Demikian juga pembangunan Nias sebagai kawasan khusus pariwisata, membutuhkan gerak langkah bersama, agar pemerintah di pusat maupun provinsi terlibat aktif.

Fungsi koordinasi dan komunikasi antarpimpinan daerah merupakan sebuah strategi efektif untuk merebut peluang yang lebih besar, tandasnya.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.