Sabtu, 13 April 2019

Babinsa 12/Telukdalam Dampingi Poktan Menanam Padi

    4/13/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Babinsa Ramil 12/Telukdalam, Serda Agusdamai Humendru serta Kopda Percaya Zamili Melaksanakan pendampingan pertanian penyamaian Benih padi di Kelompok tani (Poktan) Gumbu Desa Baw├Ânifaoso Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (12/04/2019).

Danramil 12/Telukdalam Mayor (Inf) Hatianus Zega melalui Serda Agusdamai Humendru didapingi Kopda Percaya Zamili dan kelompok tani saat ditemui menjelaskan bahwa Babinsa Ramil 12/ Telukdalam selalu siap membantu para petani karena merupakan tugas Babinsa diwilayah berupa Upsus (Upaya Khusus) penanaman Padi dalam mewujutkan Swasembada Pangan khususnya di Kabupaten Nias Selatan.

Tujuannya mendorong petani kita agar lebih semangat bekerja, selain itu Babinsa juga memberikan penyuluhan mulai dari pengolahan lahan dengan memakai Handtractor, penanaman bibit padi, pemeliharaan, penanggulangan Hama sampai dengan panen, beber Agusdamai.

Pengolahan lahan dilakukan secara manual dan modern dengan bantuan traktor. Mudah-mudahan hasil panen petani meningkat sejalan dengan program pemerintah untuk swasembada pangan, akhir Agusdamai.

Ketua Poktan Gumbu Yulius Fau mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu setia menemani dan membantu. Kelompok tani sangat terbantu dan menerima dengan baik serta merasakan manfaatnya selama Babinsa ada ditengah tengah para petani dimana keluhan petani Babinsa selalu menampung dan memberikan masukan ke PPL dan Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.