Minggu, 14 April 2019

Biaya Pertandingan Persahabatan Antara Persas Sabang Vs Persiraja Banda Aceh Sampai Dengan Sekarag Masih Mengambang

    4/14/2019   No comments

MOKI, Sabang-Pertandingan Sepak Bola Persahabatan antara Persas Sabang Versus Persiraja Banda Aceh dan Kebelasan Persiraja Banda Aceh berhasil menaklukkan Persas Sabang dengan skor 4 – 0 telah selesai dengan baik, namun sampai dengan sekarang ini biaya pertandingan tersebut belum lagi tuntas dan masih memakai uang pribadi saya. Demikian dikatakan oleh Mus Muliadi alias Amoroso selaku Ketua Assosiasi PSSI Kota Sabang/Plt. Ketua Persas Sabang kepada Wapemred MOKI, Sabtu (13 April 2019) sore.

Mus Muliadi (Amoroso) pada keteranganya Persnya juga menjelaskan bahwa, kedatangan Kesebelasan Persiraja Banda Aceh ke Kota Sabang adalah dalam rangka Tour Aceh Pesiraja, dan memprorioritaskan Kesebelasan Persas Sabang dengan cara melaksanakan pertandingan persahabatan, sekaligus mencari bibit bibit muda pesepak bola Aceh dimasa mendatang.

Sebelum melaksanakan kunjungan Tour ACeh, Kesebelasan Persiraja Banda Aceh terlebih dahulu menyurati Pengurus Assosiasi PSSI Sabang dengan nomor surat 015/Persiraja.I.I/III 2019 tanggal 21 Maret 2019. Pada suratnya yang ditandatangani oleh Sekretaris Persiraja dijelaskan, Tour Aceh Persiraja ditujukan kebeberapa daerah seperti, Kota Sabang, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya dan Aceh Barat, jelas Mus Muliadi.

Dinyatakan juga pada surat itu,bahwa, Tour Aceh Persiraja kebeberapa daerah adalah dalam rangka mencari bibit-bibit muda pesepak bola Aceh masa depan sekaligus menjalin silaturahmi. Pertandingan dilaksanakan di Stadion dan harus dipersiapkan juga perangat pertandingan serta anak gawang.

Pertandingan itu sendiri sempat juga dinyatakan oleh KONI Sabang agar dibatalkan saja dikarenakan ketidak adanya Dana. Namun karena sebelumnya PSSI dan Persas bersedia untuk jadi tuan rumah serta yang paling terpenting adalah pembinaan kepada peman Persas dan Pelatih dalam meraih prestasi kedepannya, apalagi bila ada yang dilirik untuk dibina oleh Persiraja, tukas Mus Muliadi.

Oleh karena jawaban dari KONI tidak adanya Biaya pertandingan maka keseluruhan biaya tersebut saya secara pribadi menanggung pengeluarannya. Namun demikianmasih juga ada juga suara-suara sumbang yang mengatakan kesmua itu bohong belaka. Tetapi saya tidak ambil pusing dengan komentar sumbang tersebut, karena hala yang terpenting dalam mengurus organisasi olahraga adalah kemajuan para Atlet dan kemajuan Pekatih.

Kedepannya, menghadapi pertandingan mendatang, PSSI akan mencoba mengajukan Pelataihan Pelatih kepada para Pelatih yang ada di Kota Sabang menuju tingat yang lebih tinggi dari sekarang ini. Dengan demikian, diperlukannya dana yang besar dari dana yang ada sekarang ini untuk Assosiasi PSSI, karena kunci keberhasilan dari satu kesebelasan adalah mutu dari pada pelatih itu sendiri, pungkas Mus Muliadi alias Amoroso.(TIOPAN. AP)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.