Selasa, 09 April 2019

Bupati, Perbankan Harus Memberikan Pelayanan Yang Terjangkau Untuk Warga Sumenep

    4/09/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur DR. A.Busyro Karim berharap Perbankan yang ada di wilayah Sumenep bisa memberikan pelayanan yang modah terjangkau  untuk warga Sumenep baik di daratan maupun  kepulauan.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, masyarakat merasa kesulitan untuk mendapat pelayanan perbankan,  sebab secara geografis, Kabupaten Sumenep yang terdiri dari daratan dan kepulauan menyulitkan warga mendatangi kantornya.

“Kami ingin perbankan, termasuk PT. Bank BRI Sumenep bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang mudah terjangkau di Sumenep,” kata Bupati pada saat mengahdiri  Panen Hadiah Simpedes tahun 2018 PT. Bank BRI (Persero) Tbk Kantor Cabang Sumenep di Kantor Cabang Sumenep, Senin (08/04/2019).

Ia berharap PT. Bank BRI Sumenep hendaknya memanfaatkan kemajuan digital dalam pelayanan kepada masyarakat, agar mereka yang jarak tempat tinggalnya jauh dari Kantor Bank, lebih mudah mengaksesnya.

“PT. Bank BRI Sumenep harus menjawab kebutuhan masyarakat terus meningkat saat ini, karena itu pelayanan tidak dilakukan dalam kantor saja, melainkan memanfaatkan perkembangan digital dengan pelayanan online,” tutur suami Nurfitriana ini.

Bupati optimis, masyarakat jelas menabung ke Bank BRI Sumenep, manakala akses pelayanan sangat mudah, sebab berdasarkan data perkembangan ekonomi daerah beberapa tahun ini menggembirakan.

“Tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep semakin membaik. Buktinya, daya beli per-kapita masyarakat dari Rp7,8 juta di tahun 2016 menjadi Rp8,3 juta pada tahun 2017, sementara pengeluaran konsumsi rumah tangga juga meningkat dari Rp19 juta di tahun 2017 menjadi Rp20,4 juta pada tahun 2018,” imbuhnya.

Bupati menyampaikan iklim investasi di Kabupaten Sumenep semakin membaik, semisal nilai investasi tahun 2018 mencapai Rp2,6 triliun atau meningkat 48 persen dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp1,7 triliun dengan jumlah investor yang masuk mencapai 2.577 investor.

“Tentu saja, berdasarkan data-data itu menunjukkan bahwa Kabupaten Sumenep semakin prospek untuk investasi,” pungkasnya.(Sr)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.