Senin, 01 April 2019

Camat Telukdalam Donisius Wau Adakan Turnamen Volly Ball "Kartini Telukdalam Cup 1"

    4/01/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Turnamen Volly Ballola voli "Kartini Telukdalam Cup I" antar se-Kecamatan Telukdalam merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara. Senin (01/04/2019).

Dihadiri Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Sidi Adil Harita S.Sos.,MA., Camat Teluk Dalam Donisius Wau,SE.,MM., Koramil 12/TD Teluk Dalam Mayor (Inf) Hatianus Zega, Tokoh Wanita sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Nias Selatan Yustina Repi Hilarius Duha, Ibu Bhayangkari Nisel, Lurah Teluk Dalam, seluruh Kepala Desa dan para wanita yang ikut pertandingan serta para pendukung.

Camat Telukdalam Donisius Wau membuka Turnamen Bola Volly antara Wanita Se-Kecamatan Teluk Dalam menyongsong hari Kartini ke-140 diperingati tanggal 21 April 2019 dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Telukdalam.

Saya berharap membangun solidaritas,
Merajut persatuan gender. Adalah energi besar membangun bangsa serta dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli di Kecamatan Telukdalam, mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat, ujar Camat.

“Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,”tandas Camat.

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Telukdalam akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari.

Untuk itu Camat mengingatkan seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing Desa untuk senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara para pemain.

Tokoh Wanita Nias Selatan Ibu Yustina Repi Hilarius Duha dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi Camat Telukdalam dan jajarannya atas penyelenggaraan turnamen ini. Karena ini sebagai penghargaan terhadap wanita. Kegiatan ini dapat memupuk rasa solidaritas antar sesama warga Desa Se-kecamatan Telukdalam sekaligus menjadi pesan moril bagi kita semua bahwa wanita Telukdalam sudah memiliki kesetaraan dengan pria dalam membangun Dearah Nisel dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Dalam setiap turnamen, pasti ada yang kalah dan menang, mari kita menjadikan turnamen ini untuk menjalin persatuan dan saling menjaga sportifitas, harapnya.

Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita, S.Sos, MA mengatakan Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita mengharapkan agar kegiatan tersebut menjadi contoh bagi camat lain untuk menggelar Turnamen seperti ini. Turnamen ini merupakan terobosan yang mengolahragakan wanita. wanita saat ini sudah setara dengan pria dalam memajukan bangsa dan Negara kita. Serta mengajak para peserta turnamen supaya bertanding dengan penuh semangat dalam mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab.

Wakil Bupati Sozanolo Ndruru dalam arahannya juga berharap agar turnamen ini dapat menjadikan semangat bagi para wanita dalam membangun daerah Nisel khususnya dan Negara Indonesia pada umumnya. Harapan kami agar para ibu-ibu mampu berkiprah dan berpartisipasi untuk membangun daerah agar menjadi teladan bagi keluarga, daerah, bangsa dan negara Indonesia.

berpesan kepada seluruh panitia penyelenggara baik kepada wasit, pemain dan seluruh ofisial untuk lebih mengedepankan semangat seportifitas dan fairplay. Tidak lupa juga untuk para penonton atau suporter dari masing-masing tim agar ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung. Bertandinglah secara sportif dan semua tim yang ikut turnamen diharapkan agar siap menang atau kalah,harap Ndruru.

Ia juga menghimbau seluruh ibu-ibu yang hadir saat itu untuk datang ke TPS dalam menentukan hak pilihnya pada Pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019. Akhir Ndruru.

Turnamen Bola Volly diikuti oleh 16 tim putri berasal dari 15 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Telukdalam. Jadwal pertandingan dari tanggal 01 s/d 12 April 2019.(doeha).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.