Kamis, 11 April 2019

Di Kampanye Prabowo-Sandi GBK,Ketua Bidang Dakwah PPMI Jadi Muazdin

    4/11/2019   No comments

MOKI, JAKARTA-Acara Munajat Akbar Berdoa untuk negeri sekaligus kampanye kubu Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno senayan Jakarta, Minggu (7/4)kemarin, meninggalkan kesan yang luar biasa terutama keluarga besar Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI),dimana Ketua Bidang (Kabid) Dakwah PPMI Seluruh Indonesia di tunjuk menjadi Muazdin di acara akbar tersebut.

Ia adalah Helmi Abir S.Pd. Lahir di batubara Asahan, Sumatera Utara, satu tempat dengan ustad kondang Abdul Somad (UAS) ia lahir Pada tgl. 15 April 1975. Ayahnya bernama Abir Amka bin amansyah bin zainudin bin tukang sultan. Lahir dari ibu bernama Asmawiyah binti Abd.shomad bin H.M. Tahir  bin Sa'ad.

Jauh sebelum di GBK, ia mengatakan sudah kerap kali menjadi muazdin di berbagai aksi bela islam. "Sebelum saya sampai bisa adzan pada acara GBK Kampanye Prabowo-Sandi Sandi. Sebelumnya saya juga muadzin di aksi bela Islam di Bareskrim (6/4/2018). Aksi kecam Sukmawati menghina Adzan dan jilbab, serta pada acara alumni persaudaraan 212  (21/2/18) yang di hadiri jutaan ummat" jelasnya.

Aktif dalam berbagai kegiatan Aksi belas islam dan juga adanya peran DR. Eggie Sudjana, SH. M.si Sebagai Dewan pertimbangan Nasional PPMI dan  merupakan bakal caleg DKI Jakarta dan luar negeri, tak khayal membuat dekatkan PPMI dengan tokoh-tokoh nasional seperti Amin Rais, KH. Slamet Ma'arif (Ketua PA 212) KH. Khottot, KH. Misbah, KH. Sobri lubis (ketua umum FPI).

Dalam rapat pembentukan panitia Munajat Akbar, PPMI mengirim utusan perwakilannya antara lain :Helmi Abir, S.Pd (KABID DA'WAH seluruh Indonesia), Ferdiansyah(KABID Hubungan Antar lembaga), Jaja Wiharja (Panglima nasional), Hasanudin (Pangkorda Jabar) dan beberapa utusan dari ppmi kota Bekasi. Rapat yang diadakan di Condet, markas besar front pembela islam (FPI) dihadiri berbagai Ormas islam. Dalam rapat tersebut di tunjuk perwakilan PPMI Helmi Abir S.pd untuk menjadi muazdin.

"Saya bangga dan bersyukur, Allah mengkaruniai suara merdu ini untuk menyerukan Adzan di hadapan ribuan jamaah Salat tahajud dan subuh kemarin"tegas nya sembari dengan senyum berkaca-kaca.

Ia pun menambahkan, menurutnya ada dua kebanggaan yang di rasakannya yang pertama dilautan manusia bisa melantunkan Asma Allah, kemudian bangga sebagai putra Melayu batu bara sumut membawa PPMI (Persaudaraan pekerja muslim Indonesia) berada ditengah-tengah rakyat Indonesia dari berbagai suku, agama dan golongan.(SAID)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.