Rabu, 10 April 2019

Diskominfo Sumenep Gelar Forum Group Discussion (FGD)

    4/10/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Untuk memperkuat peran media informasi dan pemberdayaan masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang diikuti Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, di Aula Kantor Diskominfo setempat, Selasa (09/04/2019).

Ketua Forum KIM Surabaya, Bobbin Nila Prasanta Yudha mengatakan, KIM merupakan sebuah media komunikasi informasi antara masyarakat dan pemerintah. KIM bukan hanya jembatan komunikasi informasi namun, juga sangat berperan penting dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"KIM ini media komunikasi informasi yang merupakan jembatan antara masyarakat dan pemerintah, selain sebagai media komunikasi dan informasi, KIM juga membantu upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, setiap berita yang ditulis oleh anggota KIM seputar perekonomian masyarakat dan dipublikasikan, tentunya KIM juga ikut membantu memasarkan produk dan usaha masyarakat di wilayah tersebut. Jadi KIM juga membantu meningkatkan dan mendukung pemberdayaan perekonomian masyarakat.

"Dengan mengangkat berita atau informasi seputar perekonomian masyarakat di suatu wilayah, maka informasi yang dipublikasikan KIM tentunya juga ikut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan upaya mempublikasikan potensi, memasarkan produk dan usaha masyarakat di wilayah tersebut," pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.