Rabu, 10 April 2019

Diskop UM Sumenep Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja

    4/10/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Guna meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Kabupaten Sumenep menggelar Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat di Bidang Pengolahan Roti dan Kue bertempat di Hotel Sumekar Sumenep.

Plt. Kepala Diskop UM Kabupaten Sumenep, Fajar Rahman, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi masyarakat khususnya di bidang pengolahan roti diharapkan para peserta mengikuti dan belajar dengan baik.

"Saya berharap para peserta untuk belajar dengan baik cara membuat roti dan kue yang enak, sehingga nantinya menjadi bekal untuk berwirausaha," katanya, Rabu (10/04/2019).

Fajar menambahkan, kepercayaan bisa dilakukan dengan cara menjaga produk yang dihasilkan. Ketika hasil produknya sudah maju maka jangan sampai merubah bahan yang digunakan dengan bahan yang mengandung kimia.
Menjaga kepercayaan dan kualitas produk yang dihasilkan sangat penting. Jadi apabila usahanya sudah maju jangan sampai mencampur bahan yang dapat membahayakan kesehatan. Sebab, kedepan efeknya akan kembali kepada pengusahanya.

" Saat ini banyak informasi beredar di media makanan yang dicampur zat pewarna berbahan kimia," imbuhnya.

Fajar juga berharap kepada para peserta untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh, sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya.

"Kami berharap usai pelatihan ini ibu-ibu dapat mengembangkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan, sehingga dapat membatu meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat sekitar," harapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 09-11 April 2019 dan dipandu langsung oleh Pelatih Tata Boga Kabupaten Sumenep, Yunita Puspasari yaitu.

Sebelum pelatihan berlangsung, para peserta dibekali motivasi kewirausahaan oleh Direktur Eviera Permata Consulting Madura, Evi Febrian.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.