Sabtu, 06 April 2019

DPD MUKI Doa Bersama Warga Nisel untuk Kedamaian Indonesia

    4/06/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Dewan Pengurus Daerah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPD MUKI) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar acara "Doa Bersama Bagi Keselamatan Bangsa" menyongsongPemilu serentak Tahun 2019. Menyikapi Pesta Demokrasi  yang akan berlangsung maka Pemimpin umat dari berbagai denominasi gereja mendoakan berbagai pokok doa bagi kedamaian bangsa menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung 17 April 2019 dilapangan Orurusa Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Jumat (05/04/2019).

Dihadiri Bupati Nisel diwakili Asisten I  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gayus Duha SPd, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK, Kajari mewakili, Para Pendeta, pimpinan Gereja, Pendeta BNKP, Ephorus BKPN, Ketua PGLII, Ustad Fahmi Hulu (Islam), Frater(Katholik), Ketua wilayah GBI, Mahasiswa STT SETIA Nias Selatan, Ketua DPD MUKI Kabupaten Nias Selatan Pdt.Foluaha Bidaya,M.Th, Sekretaris Pdt.Yohanes Amazihono,S.PAK, Ketua Panitia Pdt.Wilson Divine Bawamenewi,M.Th.,Wakil ketua panitia Yusuf Zagoto,M.Si.,MM.,Sekretaris panitia Arfan Nao Zamili,M.Sc.,MA

Ketua DPD MUKI Kabupaten Nias Selatan Pdt.Foluaha Bidaya,M.Th melalui Sekretaris Pdt.Yohanes Amazihono,S.PAK menyatakan, doa bersama umat merupakan bentuk komitmen yang dibangun DPD MUKI Kabupaten Nisel untuk Indonesia, menjelang peristiwa politik.

"Kita sadari Indonesia merupakan anugerah Tuhan, karena itu kita terus mendoakan agar negara kita dijauhkan dari perpecahan, kebohongan, dan menjadi bangsa yang besar, dengan kekuatan yang utuh untuk menghadapi perubahan zaman kedepan. Kegiatan ini merupakan  bentuk kerinduan dan tanggung jawab umat bagi bangsa dan negara," tandasnya.

Kegiatan ini dimeriahkan : Koor dari HKBP Telukdalam, Koor dari PWKI Nias Selatan, Vocal grup gereja Bala Keselamatan, Koor dari mahasiswa STT Setia Nias Selatan.
Dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen pemilu damai di Nias Selatan.

Pantauan dilapangan Doa safaat dan warga Nisel lintas denominasi gereja memanjatkan doa bersama untuk kedamaian dan kesatuan bangsa Indonesia. Pokok doa seperti pelaksanaan Pemilu 2019, kesatuan bangsa dan negara, pemimpin bangsa dan umat beragama, penegakan hukun dan keamanan, serta kesatuan gereja di Indonesia.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.