Senin, 22 April 2019

Gampong Bukit Rata, Butuh Perluasan Lahan 50 Hektar Untuk Membangun Desa

    4/22/2019   No comments

Mahyuddin, Geuchik Gampong Bukit Rata. Kecamatan Langsa Timur.
MOKI - LANGSA :Belum lama ini Geuchik Gampong Bukit Rata, Kecamatan Langsa Timur. Mahyuddin, telah mengusulkan keinginan warganya yakni, berupa perluasan lahan perkampungan yang di pimpinnya saat ini.

Geuchik Mahyuddin yang akrab dipanggil Udin, dirinya baru sembilan (9) bulan, menjabat kepala desa, sangat berkeinginan untuk kesejahteraan warga demi membangun desa. Usulan tersebut dikatakannya kepada media ini. Senin (22/4/2019).

Menurut Mahyuddin, masyarakat Gampong bukit rata yang berjumlah,115 Kepala Keluarga (KK), namun masyarakat disini berada di atas lahan perkebunan. PTPN I, bahkan warga  hampir semuanya tidak memiliki tanah untuk membangun rumah mereka. Apa lagi warganya yang berdomisili disini adalah berstatus karyawan PT. Perkebunan Nusantara I. " Katanya.

Lanjut Geuchik Mahyuddin, saat berbincang dengan wartawan terkait pengusulan lahan seluas 50 Hektar kepada Pemerintah Kota Langsa. keinginan tersebut yang disampaikan atas nama aspirasi warganya.

Pertama sekali harapan masyarakat di desa yang tertinggal ini, lantaran pembangunan belum tersentuh, seperti  kebutuhan anak - anak warga untuk pendidikan usia dini, berupa pembangunan PAUD, Kantor Tuhan Peut, Balai Pengajian (Dayah) dan bantuan perumahan untuk masyarakat belum ada lahan tersebut.

Sementara usulan geuchik, seluas lahan 50 Hektar melalui Pemko Langsa, beberapa waktu lalu telah turun tim survey dari pemerintah kota Langsa yang dihadiri oleh pihak, Bappeda, Dinas PU, BPMG Langsa, serta bagian pemerintahan sekretariat kota Langsa dan camat Langsa timur.

Atas kunjungan Tim survey setelah diukur kordinat atas lahan dimaksud, dilaporkan hanya ada 25 hektar dari luas areal perkebunan PTPN I.

Namun semua harapan kami dari masyarakat Gampong bukit rata. Semoga usulan lahan tersebut bisa terbantu dari Pemko Langsa dan semua dukungan PTPN I, lantaran desa kami masih tertinggal pembangunan. " Tutup Geuchik.(RH).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.