Selasa, 09 April 2019

Jalan Provinsi Lolowau Nisel Menuju Nias Barat Semakin Parah

    4/09/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Jalan penghubung  yakni Jalan Provinsi dari simpang tiga Lolowau Kabupaten Nias Selatan menuju Kabupaten Nias Barat tepatnya antara Desa Lolowau dengan Desa Siwalawa Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan membutuhkan perbaikan secepatnya. Pasalnya, kondisi jalan tersebut saat ini rusak parah dan bisa membahayakan para pengendara yang melewati jalan tersebut  dan harus extra hati hati. Saat sejumlah wartawan melewati jalan propinsi, Sabtu (06/04/2019 terdapat sekitar kurang lebih 3 Km jalan tersebut sudah rusak. Kondisi jalan di beberapa titik juga sudah parah dan berlubamg sehingga jika hujan turun mengakibatkan air tergenang.

Kondisi jalan propinsi tersebut dapat mengancam keselamatan para pengguna kendaraan bermotor. tak hanya itu, para pengguna kendaraan bermotor yang melintasi jalan itu juga terpaksa memperlambat laju kendaraan motornya sehingga jarak tempuh dari Lolowau menuju Nias Barat memakan waktu sekitar satu jam.

Menurut keterangan dari sejumlah warga yang sering melintasi jalan itu menyebutkan, jika kondisi jalan tersebut dalam keadaan bagus, maka jarak tempuh dari Lolowau Kabupaten Nias Selatan menuju Nias Barat dengan kecepatan normal dapat memakan waktu kurang lebih setengah jam.

Sementara, informasi lain yang diperoleh dari warga sekitar juga mengatakan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah bertahun lamanya. akan tetapi hingga saat ini belum ada perbaikan dari instansi terkait. Masyarakat yang sering melewati jalan itu meminta instansi terkait untuk memperbaiki jalan tersebut secepatnya.

Sementara itu, Kepala UPT Bina Marga Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara, Equator Daeli saat dikonfirmasi terkait ini, melalui pesan Whatsapp, Senin, (08/04/2019) menjawab, jalan tersebut untuk tahun 2019 ini akan ditangani sepanjang kurang lebih 1,5 Km yakni mulai dari simpang tiga Lolowau ke Siwalawa.

“Mudah-mudahan sekitar bulan Mei atau Juni sudah dimulai pekerjaan tersebut. Lalu, karena keterbatasan anggaran, untuk lanjutan akan kita usul pada tahun 2020,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah pembangunan jalan itu sudah ditender, ia menjawab bahwa tender belum dimulai namun sekarang dalam tahap persiapan dokumen lelang.
Agar penanganan jalan tersebut dapat dilaksanakan, akhir Daeli. (doeha). 

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.