Kamis, 11 April 2019

Jaring Siswa Berprestasi Disdik Sumenep Gelar O2SN - SD Sederajat Tingkat Kabupaten

    4/11/2019   No comments

MOKI, Sumenep, Jaring siswa berprestasi Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur  gelar  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 Sekolah Dasar (SD) sederajat  tingkat Kabupaten.

Pembukaan O2SN diawali dengan penampilan musik Drum bend berprestsi SDN Saronggi 1, dan di lanjutkan pembukaan Seleksi O2SN oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Muhammad Saidi di halaman Disdik setempat. Kamis (11/4/2019)

Dalam sambutannya, Plt Kepala Disdik Sumenep Muhammad penyampaikan, pelaksanaan O2SN kita pusatkan di Gor A. Yani Panglegur, Sumenep selama tiga hari.

" Kita akan cari bibit olahragawan siswa tingkat SD sederajat selama tiga hari ini," katanya. Kamis (11/4)

Sambung dia, tujuan pelaksanaan O2SN  untuk mencari bibit berkualitas sekaligus membina dan mempersiapkan olahragawan profesional menuju tingkat Nasional maupun Internasional.

“Melalui O2SN ini kita cari bibit - bibit olahragawan berprestasi dan juga pendamoing yang berprestasi agar membuahkan hasil yang maksimal untuk berlaga di tingkat Nasional maupun Internasional," ujarnya.

Tujuan lain dibinanya para peserta didik terbaik dalam menghadapi O2SN secara serius, lanjut Saidi  guna mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri yang tinggi, dan jiwa bertanggungjawab.

"Termasuk untuk memupuk nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini di lingkungan sekolah, serta membudayakan hidup sehat dengan gemar berolahraga,” tegasnya.

Menurutnya, lomba yang diperlombakan, ada sekitar lima jenis cabang olahraga, yang pesertanya berasal dari utusan terbaik 27 Kecamatan di ujung timur pulau Madura dari kelas IV hingga kelas V SD sederajat.

"Jenis lomba yang dipertandingkan meliputi lomba Kids-Athletiks, Renang, Bulu Tangkis, Karate hingga lomba Pencak Silat," jelasnya.

Lanjut Saidi, alhamdulillah lomba O2SN tahun ini bisa diikuti oleh seluruh perwakilan Kecamatan baik daratan maupun Kepulauan terjangkau Sumenep. Dari hasil seleksi nantinya akan dilakukan pembinaan intensif untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Jawa Timur Juli 2019 mendatang.

“Saya optimis O2SN tahun ini bisa meraih juara nasional," uacapnya.

Untuk diketahui, sejak awal terselenggaranya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2006 silam, Kabupaten Sumenep telah dua kali memperoleh prestasi dengan menjuarai tingkat nasional.

“Sudah sekitar 12 tahun O2SN terselenggara, siswa utusan Sumenep berhasil meraih juara dua Nasional, dua kali. Dan kami masih yakin tahun ini Sumenep akan kembali berprestasi,“ pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.