Jumat, 12 April 2019

Kadis Kominfo Sumenep, Pelaku UMKM Harus Bisa Mengimbangi Dengan Kemajuan Teknologi Sebagai Alat Promosi Untuk Memasarkan Produk

    4/12/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Pelaku UMKM harus bisa mengimbangi dengan kemajuan teknologi sebagai alat promosi untuk memasarkan produknya.

Pernyataan itu di sampaikan Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur Drs. Koesman Hadie, M.Si saat memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Internet “Google Bisnisku” yang bertempat di ruang Laboratorium AKNS Batuan Sumenep, Kamis, (11/4/19)

Menurut Koesman (sapaan akarabnya), memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi (TI) untuk manajemen pemasaran produk sangat strategis, karena memiliki banyak keuntungan dari pada hanya melakukan pemasaran secara tradisional.

“Salah satu kelebihan manajemen pemasaran digital itu untuk pemasaran produk agar terjangkau seluruh kalangan masyarakat luas yang akan berdampak positif tehadap peningkatan penjualan produk dan profitnya,” jelasnya.

Sambung dia, pelaku UMKM harus bisa mengimbangi dengan kemajuan teknologi sebagai alat promosi untuk memasarkan produknya, sehingga harus memanfaatkan hadirnya beragam aplikasi di dunia digital sebagai manajemen pemasaran agar mudah diketahui masyarakat luas,

" Jadi pelaku UMKM harus bisa mengimbangi dengan kemajuan teknologi sebagai alat promosi untuk memasarkan produk," ujarnya.


Jadi dikatakan Koesman Hadi, pelaku UMKM bisa memanfaatkan Google Bisnisku sebagai manajemen pemasaran produk agar masyarakat bisa mengakses informasi usahanya di mesin pencarian Google.

“Google Bisnisku dapat membantu UMKM untuk merambah manajemen pemasaran melalui layanan digital. Jadi kami harapkan selain memasarkan secara tradisional juga memanfaatkan aplikasi digital di Google untuk mengembangkan usahanya dalam rangka mengembangkan bisnis dan meningkatkan kesejahteraannya,” terangnya.

Dalam Bimbingan teknis tersebut diikuti sebanyak 20 peserta yang berlangsung sejak tanggal 11-12 April 2019, dengan menghadirkan tiga pemateri dari Google, yaitu Intan Kusuma Dewi, Intan Dwi Asarri dan Feri Setiawan. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.