Kamis, 11 April 2019

Kapolres Pati Cek Kesiapan Anggota Dalam Pengamanan Pemilu 2019

    4/11/2019   No comments

MOKI, PATI-Kapolres Pati AKBPJon Wesly Ariyanto, SIK melakukan pemeriksaan Sarana Prasarana dan Perorangan dalam Rangka Kesiapan Pam TPS Pemilu 2019 halaman Mapolres Pati. Kamis, 11/4/2019. Pukul, 08.00 Wib.

Peserta Apel pemeriksaan Sarana Prasarana dan Perorangan dalam Rangka Kesiapan Pam TPS Pemilu 2019 terdiri dari Pers Bag, Pers Sat dan Si serta Pers Polsek jajaran Polres Pati masing-masing 25 pers.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto, SIK selaku Pimpinan Apel menyampaikan amanat sebagai berikut, kita laks Apel ini dalam rangka pengecekan perorangan dan Sarpras dalam kesiapan Pam Pemilu 2019.

Tujuan giat ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan pers dan kelengkapannya sebelum tugas dilapangan,  seluruh pers Pam akan dibagikan buku saku, untuk itu agar di pelajari dan di pedomani serta nanti sebelum melaksanakan tugas harus dilengkapi Surat Perintah.

H-2 seluruh pers Pam sudah geser ke TPS terkandung maksud supaya mengenali lingkungan, petugas penyelenggaraan pemilu ( petugas PPS, KPPS, Linmas dan pengawas desa) & kerawanan di TPS. Usahakan dibuat grup WA guna mempermudah pemantauan.

Setelah sampai TPS petugas  Pam tidak ada yang meninggalkan tempat. Bahwa H-1 sebelum pencoblosan kotak suara sudah berada di desa, pastikan keamanan dan buat himbauan sistem pengamanannya.

Saat pencoblosan, pukul 06.00 Wib sudah ada di TPS, cek kesiapan lokasi dan petugasnya. Ditekankan semua Netral, tidak boleh memaksa kehendak dan menghalang-halangi.

Batas waktu pencoblosan jam 13.00 Wib, namun bagi pemilih yang sudah hadir dan mendaftar meskipun waktu sudah lebih pukul 13.00 Wib maka harus diselesaikan dan diberikan kesempatan mencoblos sesuai Peraturan KPU nomor 9 tahun 2019.

Antisipasi terhadap kelompok yang melakukan intimidasi dan segera laporkan apabila ada, tidak boleh ada yang meninggalkan tempat sampai selesai penghitungan dan bertanggung jawab mengantarkan kotak suara sampai PPS/PPK hingga aman.

3 Hari lagi masa tenang, H-2 antisipasi Rabu Putih, jangan sampai ada kelompok tertentu yang ingin mempekeruh situsi.

Intelkam monitor giat sholat subuh bersama, kita harus bisa mensukseskan giat Pengamanan ini karena ini amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada Polri.

Selesai pengarahan dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan perorangan all : Tas Coklat Polda Jateng, Jas Hujan, Tongkat T Polri, Senter, Borgol, Rompi, Kerapian dan sikap tampang.

Pukul 09.00 Wib giat Apel Pemeriksaan Kelengkapan Perorangan Dalam Rangka Kesiapan Pam TPS Pemilu 2019 Polres Pati selesai. Pelaksanaan berjalan aman tertib dan lancar serta tidak ditemukan pelanggaran anggota. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.