Senin, 22 April 2019

Kelelahan Menjalankan Tugas KPPS Sumenep Meninggal Dunia

    4/22/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Innalillahi wa inna ilaihi raji’un,  Sedikitnya tiga orang penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia.

"Tiga orang penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia itu terdiri dari dua orang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Masing-masing di Kecamatan Batang-Batang dan Dasuk. Sementara satu lainnya ialah Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Gapura," kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Senin (22/04/2019).

Menerutnya, mereka meninggal diduga karena kelelahan saat menjalankan tugasnya.

Selain tiga penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia itu, lanjut Warits, saat ini ada sekitar delapan orang penyelenggara yang jatuh sakit.

"Saat ini mereka sudah dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” imbuhnya.

Lanjut dia, KPU Sumenep berencana akan silaturrahim dengan keluarga penyelenggara yang meninggal dunia maupun yang sakit. Hanya saja, untuk saat ini pihaknya masih disibukkan oleh Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan/Pulau Masalembu.

PSU di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Masalembu rencananya akan dilaksanakan besok, 23 April 2019. KPU telah mengirimkan logistik yang dibutuhkan ke pulau tersebut tadi malam. Adapun jumlah DPT yang akan mengikuti PSU besok ialah 212. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.