Minggu, 21 April 2019

KPU Nisel menggelar Rakor bersama PPK dan PPS Pemilu Susulan 5 Kecamatan

    4/21/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nias Selatan (Nisel) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor)bersama PPK dan PPS. Berdasarkan Keputusan KPUD Nias Selatan Nomor : 157/PL.01.7-KPT/121/KPU-KAB/IV/2019, tanggal 20 April 2019 tentang penetapan dan tanggal pelaksanaan pemungutan suara susulan, lanjutan dan pemungutan suara ulang di Kabupaten Nias Selatan pada Pemilu Tahun 2019. Jadwal pemungutan suara susulan dan pemungutan suara ulang tersebut yakni Selasa, Tanggal  23 April 2019. Berlangsung di Aula Yonas, Minggu (20/04/2019).

Ketua KPU Nisel Edwar Duha menyampaikan seluruh jajaran penyelenggara supaya dapat bekerja sesuai yang diharapkan. Saya berharap semua jajaran penyelenggara dapat siap sedia ditempat pada saat pemilihan dimulai, Mulai dari PPK, PPS dan KPPS sudah ada ditempat kerja dan terlebih-lebih kepada PPK supaya dapat mulai bergerak meninjau Logistik masing-masing wilayah di Kantor KPUD Kabupaten Nias Selatan tepat Pukul 08:00 Wib, bebernya.

Kesempatan itu beberapa PPK menyampaikan beberapa kendala nantinya pada Tanggal 23 April 2019 Nanti seperti ATK dan Mami (Makan Minum)  dari Tingkat PPK, PPS dan KPPS.

Divisi Perencanaan dan Data KPUD Nisel Repa Duha menyampaikan bahwa semua itu sudah di sarankan kepada sekretariát KPUD supaya sesegera mungkin di anggarakan, dan bila ada kendala dilapangan nantinya Komisioner beserta Sekretariát KPUD Nias Selatan siap membantu, tandas Repa.

Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPUD Nisel Yulianus Gulo menegaskan bahwa segala kebutuhan untuk hari H-nya itu siap difasilitasi oleh pihak KPUD Kabupaten Nisel. Harapan kita supaya penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan sampai di Desa dapat bekerja secara profesional supaya pemilihan susulan ini nanti tidak ada kendalanya.

Divisi Hukum KPUD Nisel Eksodi M Dakhi, menghimbau semoga dalam pemilihan Susulan ini semua pengguna hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya, dan Kepada seluruh KPPS supaya Bisa Bekerja sesuai tupoksinya dan dapat menguasai DPT, DPTB, Dan DPK.

Ia juga menysmpaikan kepada teman-teman penyelenggara dapat menjaga integritasnya.  Kepada pemangku-pemangku kepentingan yang akan memicu keadaan yang tidak kondusif hal ini sudah di koordinasikan kepada Kapolres Nias Selatan supaya hal ini dapat di antisipasi, beliau menyambut baik. Serta menegaskan agar C6 sudah didistribusikan sebelum hari H-nya.

Selesai Rakor langsung dibagikan C6 kepada seluruh PPK Di 5 kecamatan. Dihadiri Ketua PPK beserta Anggota Dan Ketua PPS. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.