Rabu, 03 April 2019

KPUD Nisel Bertekad Sukseskan Pemilu 2019, Jalin Kerjasama Dengan Semua Pihak

    4/03/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pertemuan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dengan sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Nisel siap mendukung menyukseskan Pemilu yakni Pemilihan Legislatif (pileg), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April 2019 secara serentak. hal ini di sampaikan Ketua KPUD Kabupaten Nisel Edward Duha didampingi Anggota KPUD, Repa Duha, Meidariang Hulu, Sekretaris KPUD Nisel Syurifman Tanjung dan sejumlah staf KPUD di Kantor KPU Kabupaten Nias Selatan Jln.  Pelita-Pasir Putih No. 10 KecamatanTelukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa  (02/04/2019).

Turut Hadir Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK, Kabag Ops Kompol Matthin Luther Dachi dan Sejumlah wartawan unit Polres Nisel.

Ketua KPUD Nias Selatan Edward Duha menyampaikan kepada sejumlah wartawan di ruang aula KPUD Nisel, mengajak semua pihak untuk sama-sama menyukseskan pemilu serentak 2019 ini, agar kita dapat keluar dari Zona merah seperti tahun sebelumnya dan berharap kerjasama kepada media untuk mempublikasikan melalui media baik Cetak, Online dan Media Elektronik.

Edward menambahkan, makin banyak yang mengawal, hasilnya dapat di pastikan baik. "Ia juga menghimbau kepada masyarakat Nisel agar tidak golput pada 17 April nanti dan pilihlah sesuai hati nurani.

Dan ia juga menjelaskan Pemillih akan mencoblos lima surat suara meliputi, surat suara Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten. Masing-masing surat suara memiliki warna yang berbeda. Jadi kalo untuk pemilihan Presiden-Wakil Presiden warna surat suaranya itu abu-abu, kemudian untuk caleg (calon legislatif) DPR RI warnanya kuning, DPD warnanya merah, DPRD Provinsi warna biru, dan DPRD Kota/Kabupaten warna hijau, tandas Edward.

Divisi Perencanaan dan Data KPUD Nisel, Repa Duha menjelaskan bahwa ada penambahan TPS di beberapa desa. Sebelumnya jumlah TPS 921, TPS yang ditambah di  menjadi bertambah 924, sebab ada jumlah di DPT lebih dari ketentuan. Ditambahnya TPS tersebut berdasarkan rekomendasi Bawaslu dan petunjuk KPU Propinsi.

Meidanariang Hulu menjelaskan,"Hari ini secara serentak sedang uji coba di kantor KPUD Nisel, sistem informasi penghitungan suara (situng) yang ke 2 dilakukan secara nasional,"katanya.

Sementara hari ini KPUD Nisel juga membuat konser musik di lapangan orurusa, dan Kegiatan tersebut juga Bagian dari sosialisasi pemilu.

Ia juga menambahkan, pada saat pelaksanaan pemungutan suara., persiapkan Genset biaya di siapkan. Kemudian untuk pembuatan TPS, ada teknis yang sudah di sesuaikan, dan tidak ada alasan karena anggaran sudah ada, di pastikan tempat bilik steril dan aman, ini tanggungjawab dan tugasnya KPPS., ungkap Meidanariang. (Doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.