Sabtu, 13 April 2019

Logistik Pemilu 2019 ke Kepulauan Batu Mulai Distribusikan

    4/13/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-KPUD Kabupaten Nias Selatan bekerja extra untuk penyaluran Logistik Pemilu 2019 untuk wilayah Kabupaten Nias Selatan mulai di distribusikan ke 6 Kecamatan Se-kepulauan Batu Kabupaten Nias Selatan, Sabtu, (13/4/2019) sekitar pukul 00.00 WIB dini hari.

Ketua KPUD Nisel Edward Duha kepada sejumlah wartawan disela-sela pelansiran logistik mengatakan, pendistribusian logistik yang dilakukan pihaknya saat ini adalah logistik Pemilu untuk 6 Kecamatan di Kepulauan. Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Hibala, Tanah Masa, PP Batu, PP Batu Timur dan PP Batu Barat dan PP Batu Utara.

“Logistik yang di distribusikan itu adalah, kotak suara, surat suara, bilik suara, DPT, dan alat kelengkapan lainnya. Kotak dan Surat suara yang di distribusikan itu juga yakni untuk Pemilihan Presdien dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan untuk DPRD Kabupaten/Kota. sedangkan jumlah kotak suara untuk 6 kecamatan tersebut sebanyak 661 kotak untuk 5 jenis pemilihan dan untuk Kecamatan Simuk sebanyak 46 kotak,”jelasnya.

Salah satu kegiatan pendistribusian logistik Pemilu 2019 untuk Kepulauan Nisel dilansir melalui kapal KM Pelita Setia di Pelabuhan Baru Telukdalam, untuk pendistribusian logistik di Kecamatan Simuk seharusnya akan dilakukan pada Jumat, (12/4/2019) namun karena cuaca tidak bersahabat atau badai maka pendistribusian kembali akan dilakukan pada Sabtu, (13/4/2019) pagi.

Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Harapan Bawaulu kepada wartawan mengatakan, dalam pendistribusian logistik Pemilu, pihaknya turut melakukan tugas pengawasan partisipatif atau pengawasan melekat . “Ini sesuai amanah Perbawaslu Nomor 30 tahun 2018 tentang pengawasan perlengkapan penyelenggara Pemilu tahun 2019. Artinya, kami memastikan perlengkapan tepat waktu, tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas dan efisien,”ujarnya.

Pantauan sejumlah wartawan di lokasi, pendistribusian logistik Pemilu untuk enam Kecamatan di Kepulauan dari Gudang penyimpanan Logistik Pemilu Jalan Imam Bonjol Telukdalam menuju Kapal yang berada di Pelabuhan Baru Telukdalam dilansir dengan menggunakan dump truk.

Pendistribusian logistik itu juga dikawal oleh sejumlah aparat Polres Nias Selatan. Hingga pukul 2.30 WIB Sabtu, (13/4/2019) dini hari, logistik Pemilu untuk 6 Kecamatan tersebut masih terus dilansir ke atas Kapal yang telah di sewa oleh pihak KPUD Nisel. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.