Senin, 01 April 2019

Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Pompes Sumber Mas Sumenep

    4/01/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Panglima TNI RI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polisi Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Muhammad Tito Karnavian berkunjung ke Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren (LPPP) Sumber Mas, Desa Rombiya Berat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, disambut ribuan masarakat setempat, Senin (1/4/2019).

Kedatangan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI sekaligus menjadi narasumber bersama Kapolri dalam kegiatan Orasi Kebangsaan yang dilaksanakan oleh LPPP Sumber mas.

Dari pantauan Media dilapangan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri mendapatkan sambutan ribuan masyarakat yang penuh dengan antusias, selain itu pula ratusan ratusan siswa juga turut menyambut dengan memegang bendera merah putih.

Dalam Sambutannya, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto, menyampaikan banyak hal tentang menguatkan jiwa nasionalis dalam tantangan zaman dimasa depan.

Menurutnya, merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pengaruh dan potensi perpecahan merupakan kewajiban bersama yang harus terus ditingkatkan, salah satunya cara yakni dengan meningkatkan jiwa toleransi dalam sebuah kehidupan.

Lanjut Hadi, Mental para pemuda khususnya para santri harus di gembleng sejak dini, penguatan jiwa nasionalis dalam wilayah pondok pesantren merupakan tugas penting para pendidik, sehingga nantinya terbentuk mental yang kuat dalam diri santri.

“Semangat kebangsaan sebenarnya sesuai dengan ajaran para santri, dimana para santri setiap harinya sudah diajarkan bagaimana mencintai negara, dan bagaimana menyikapi setiap perbedaan,” jelasnya.

Dihadapan para santri dan wali santri Marsekal Hadi juga mengajak para santri untuk ikut andil dalam menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selama ini menurutnya, TNI dan juga Aparat Kepolisian sudah menjalin sinergitas bersama masyarakat dalam rangka menjalin hubungan erat sehingga tercipta sebuah kekuatan yang hebat dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kebersamaan ini, (TNI dan Polri) merupakan bentuk kolabarasi yang tidak akan terpisahkan oleh kondisi apapun, karena bagaimanapun keutuhan NKRI sudah menjadi tanggung jawab yang berat dan tidak boleh diabaikan,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Pembina Yayasan Sumber Mas, RKH. Khazin Sanusi, Ketua Yayasan, RKH. Mufti Khazin, Pengasuh Pondok Pesantren, RKH. Badwi Sanusi, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep mewakili Bupati Sumenep dan juga Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.