Rabu, 10 April 2019

Pemerintah Kabupaten Nisel Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2019

    4/10/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Budparpora) Kabupaten Nisel melakukan seleksi Calon Paskibraka Tahun 2019, berlangsung di Kantor Dinas Budparpora, Jalan Arah Sorake Km. 7 Kecamatan Fanayama Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Selasa (09/04/2019).

Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Nias Selatan, Anggreani Dachi,SP, MSi membuka secara resmi, dalam arahannya merasa senang dengan hadirnya sejumlah generasi muda yang diutus dari setiap Kecamatan. “Pasti semua peserta seleksi Calon Paskibraka ini adalah yang terbaik dari satiap Kecamatan. Jadi, harapan saya tetap semangat dan memiliki jiwa pemuda yang berinovasi dan kreatif,” harap Anggreani Dachi.

Ia mengatakan seleksi itu akan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 09 s/d 10 April 2019, dan diharapkannya seluruh peserta dapat mengikuti semua proses seleksi dengan baik dan mampu menjaga kesehatan selama proses seleksi berlangsung. Lebih lanjut Anggeani Dachi menyebutkan Tim seleksi meliputi dari unsur Pegawai Dinas Budparpora, unsur TNI dan Dokter (Medis).

“Apapun hasilnya, baik yang lulus maupun yang tidak lulus agar tetap semangat karena anda semua adalah generasi yang baik di Kecamatan dan di Kabupaten Nias Selatan. Karena prestasi itu tidak hanya di akademik saja, juga di dalam karya dan keahlian (skill),” cetus Anggreani Dachi sembari menyatakan yakin proses seleksi akan berjalan dengan baik.

Melalui laporan Kepala Bidang Pemuda Olahraga Dinas Budparpora Kabupaten Nias Selatan, Reliman Harefa,S.Pd., menyebutkan jumlah peserta seleksi Calon Paskibraka sebanyak 103 orang, namun yang diterima 41 orang ditambah dengan 4 orang yang telah lulus seleksi dari 7 (tujuh) Kecamatan khususnya dari Kepulauan. Sehingga total Anggota Paskibraka Tahun 2019 yang akan diterima di Kabupaten  Nias Selatan sebanyak 45 orang.

Pembukaan seleksi Calon Paskibraka Tahun 2019 dihadiri oleh Sekretaris Dinas Budparpora Kabupaten  Nias Selatan, Iradat Fau dan jajarannya. Mengakhiri acara pembukaan itu, Kabid Kebudayaan, Liberty Fau, mengharapkan kiranya tahapan seleksi sampai pada pembekalannya dapat berjalan dengan baik, dan mengajak semua peserta untuk mengedepankan rasa syukur kepada Tuhan, serta semoga Nias Selatan tetap jaya.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.