Rabu, 17 April 2019

Puluhan Warga Binaan Rutan Sumenep Tidak Bisa Mencoblos

    4/17/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Puluhan Warga Binaan Rutan tahanan negara (Rutan) kelas II B Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak bisa   Menyalurkan Hak Suaranya di Pemilu 2019. Selasa ( 17/4/2019)

“Puluhan warga binaan kami tidak bisa mencoblos pada hari H Pemilu 17 April 2019, karena kekurangan surat suara,” kata Kepala Rutan Sumenep, Beni Hidayat pada awak media. Selasa (17/4).

Surat suara yang dikirim KPU Sumenep, lanjut Beni, hanya berjumlah 235, sedangkan warga binaan sebanyak 312.

“Sekitar 77 warga binaan yang tidak mendapat suara. Tapi, 3 dianataranya tidak punya hak suara lantaran 2 orang adalah anggota Polri dan 1 lainnya masih di bawah umur. Jadi, yang hilang hak suaranya 74 orang,” paparnya.

Beni mengaku tidak tahu secara pasti atas kekurangan surat suara itu. Padahal data warga binaan secara rutin tiap bulan sudah diserahkan kepada penyelenggara Pemilu tersebut.

“Kita taat aturan. Tiap bulan selalu setor data jumlah warga binaan di Rutan ini. Tapi, tidak tahu kenapa kok masih kurang surat suara,” ungkapnya.

Beni juga menuturkan, untuk kekurangan surat suara tersebut sudah disampaikan ke KPU, namun belum ada respon. Hingga pukul 11.30 Wib, kekurangan itu belum dipenuhi.

"Kami sudah sampaikan ke KPU, tapi hingga pukul 11.30 Wib belum ada respon," tutupnya.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.