Selasa, 30 April 2019

Ratusan Personil Polres Sumenep Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi KPU

    4/30/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Ratusan personil Polres Sumenep, Madura, amankan rapat  pleno hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat Kabupaten yang berlangsung hari ini di Gedung Islamic Center Jl.Raya Batuan Kecamatan Batuan Sumenep. Selasa, 30/4/2019.

“Sebanyak 700 personil lebih telah diterjunkan untuk mengawal proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten ini,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin kepada awak media.

Menurutnya, Ke-700 personel itu merupakan petugas gabungan yakni dari Polres Sumenep, Brimob bersama BKO Polda Jatim dan juga dari unsur TNI.

“Untuk Polres Sumenep menerjunkan 300 personil, ditambah BKO Polda Jatim termasuk Brimob sekitar 300-an lebih dan sisanya unsur dari TNI yang ikut pengamanan rekapitulasi tingkat kabupaten ini,” katanya Selasa (30/4)

Kapolres memastikan pelaksanaan rekapitulasi suara tingkat kabupaten tersebut berjalan aman dan lancar.

“Pengamanan sudah kita perketat agar rekapitulasi suara hasil pemilu 2019 aman dan lancar,” paparnya.

Dia juga menghimbau kepada semua stecholder, ikut aktif dalam mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Sumenep.

“Kami intruksikan kepada semua personil yang bertugas dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara ini, untuk selalu siap siaga dan diharapkan tidak ada yang melakukan interfensi bahkan melakukan provokasi saat pelaksanaan rekapitilasi penghitungan suara pemilu,” tegasnya.

Bahkan Kapolres menegaskan jika pihaknya tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas bagi siapapun yang berbuat sesuatu untuk mengganggu kelancaran pelaksanaan rekapitulasi.

“Sampai siang ini, rekapitulasi berjalan aman dan lancar. Belum ada sesuatu yang harus disikapi secara tegas,” tukasnya.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.