Senin, 29 April 2019

Sambut Bulan Puasa, Danrem dan Prajurit Korem 011 Lilawangsa Donor Darah

    4/29/2019   No comments

MOKI - Lhokseumawe : Tidak lama lagi seluruh umat Islam di seluruh Dunia akan melaksanakan Ibadah puasa, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tersebut, Intansi Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Aceh Utara, mengadakan kegiatan sosial Donor Darah, di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, Senin (29/4/2019).

Begitupun kepedulian dari intansi TNI ikut serta acara bakti sosial diantaranya mendonorkan darah oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto beserta prajuritnya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang akhir saat ini minimnya stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara.

Sejauh ini, keluhan masyarakat kepada rumah sakit yang ada di Kota Lhokseumawe maupun Kabupaten Aceh Utara bahwa ketidak adaan stok darah saat mereka membutuhkan, hal itu kita ketahui bersama dikarena kurangnya pendonor, kata Kepala UTD PMI Aceh Utara, Ivo Febriani.

Oleh karena itu, Kepala UTD PMI Aceh Utara mengutarakan, untuk memenuhi stok darah tersebut pihaknya harus terus melakukan kerjasama kepada Intansi TNI/Polri dan Intansi lainnya serta kepedulian masyarakat untuk membantu mendonorkan darah secara sukarela,” harapnya.

“Memang saat ini meningkatnya permintaan darah dari masyarakat yang mengalami sakit khususnya demam berdarah Dengue (DBD), Tifus dan sejumlah penyakit lainnya”, ungkap dr Ivo Febriani.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, TNI selalu siap untuk membantu masyarakat melalui Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Aceh Utara dalam memenuhi stok darah.

Menurutnya, Danrem menghimbau dan mengajak kepada seluruh intansi maupun masyarakat untuk bersama-sama dengan ikhlas hati mendonorkan darahnya secara sukarela untuk memenuhi stok darah yang akhir saat ini sangat berkurang, ujarnya.

“Menyumbangkan darah selain dapat manfaat kesehat bagi para pendonor itu sendiri dengan mendonorkan darahnya secara rutin, selain itu mendonorkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain, terlebih saat ini memasuki bulan suci ramadhan, bagi yang berbuat baik akan mendapatkan pahala yang berlimpah”, pungkas Danrem Purmanto.(RH).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.