Senin, 01 April 2019

Sekdakab Sumenep Tinjau Pelaksanaan UNBK Di Sejumlah SMA

    4/01/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Hari pertama  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep, Maduara Ir. Edy Rasiyadi, MSi meninjau langsung ke sejumlah  Sekolah Menengah Atas (SMA) Sumenep.
Senin (01/04/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep meninjau sejumlah lembaga penyelenggara didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep, Sugiono Eksantoso.

“Untuk sementara hari pertama UNBK SMA belum ada laporan kendala dan masalah pelaksanaannya. Semoga UNBK SMA di Kabupaten Sumenep berjalan lancar dan sukses, tanpa kendala berarti,” kata Edy sapaan akrabnya Edy Rasiyadi, Senin(1/4)

Menurutnya, pelaksanaan UNBK SMA tahun ini perlu dilakukan evaluasi tentang ketersediaan komputer ujian di masing-masing sekolah penyelenggara. Alasannya, jumlah komputer UNBK tidak sebanding dengan peserta ujian, sehingga lembaga penyelenggara UNBK harus menambah komputer, supaya pelaksanaan UNBK bisa dilaksanakan satu sesi setiap harinya.

“Akibat komputer UNBK jumlahnya terbatas, menyebabkan pelaksanaan ujian di lembaga penyelenggara dilaksanakan tiga sesi setiap hari. Jadi, harus ada tambahan komputer di tahun-tahun selanjutnya, demi memaksimalkan UNBK sehari satu atau dua sesi saja,” tuturnya.

Sambung dia,  sekolah penyelenggara ujian juga menambah alat pemantauan pelaksanaan ujian di setiap ruangan, mengingat tidak semua sekolah ada CCTV dan layar monitor.

“Penggunaan CCTV dan layar monitor sangat penting, agar semua tamu bisa memantau pelaksanaan ujian, sebab siapapun dilarang memasuki ruangan ujian,” tambahnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep, Sugiono Eksantoso menambahkan, pihaknya sebenarnya sudah meminta lembaga penyelenggara UNBK menyiapkan kebutuhannya sejak tahun kemarin, termasuk komputer ujian dan layar monitor ujian.

“Saat ini hanya sekitar 20 persen dari total lembaga penyelenggara UNBK yang sudah memasang CCTV dan layar monitor. Saya minta tahun depan setiap sekolah sudah ada teknologi itu untuk memudahkan pemantauan pelaksanaan ujian.” pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.