Rabu, 10 April 2019

Tim Dari Pusat Tinjau Pelaksanaan Sail Nias 2019 Di Nisel Untuk Dibenahi

    4/10/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Persiapan Pelaksanaan Sail Nias 2019 yang akan dilaksanakan di Nias Selatan mulai dibenahi dimana tahapan mulai di laksanakan termasuk lokasi diadakannya puncak Sail Nias 2019. Tim dari Kementrian pusat meninjau lokasi dilangsungkan Sail Nias 2019, Selasa,(09/04/2019)

Turut Hadir : Deputi Bidang Koordinasi SDM Iptek dan Budaya Maritim Kemenkokemaritim, Safri Burhanudin., Asisten Deputi Budaya, Seni dan Olahraga Bahari Kemenko Kemaritiman RI, Kosmas Harefa., Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Bahari Kemenko Kemaritiman RI, Gunardi Kusumah., Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan Ham RI, Iwan Kurniawan., Direktur TI Dirjen PAS, Dodot Adikoeswanto., Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sumut, Agustinus Pardede., Kepala Sub Bagian Pelayanan Kekayaan Intelektual, Dartimnov MT. Haraharap., Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara, Safriel Tansier, ST, MT., Kepala Seksi Wilayah I Direktorat Bina Penataan Bangunan Dirjen Cipta Karya, Dewi Andriana., Bupati Nias Selatan Hilarius Duha., Ketua DPRD Sidi Adil Harita, S.Sos., Wakil Ketua DPRD Yohanna Duha, SH., Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boi Siburian M.Tr, hanla., Kajari Nias Selatan Rindang Onasis, SH.,  Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK., Staf Ahli, Asisten dan Kepala Dinas.

Rencana kegiatan Sail Nias 2019 akan dilaksanakan di Dermaga Baru Teluk Dalam, penataan tempat diharapkan kerjasama semua unsur, mendukung kegiatan ini.Sail Nias 2019 merupakan suatu agenda Nasional,sebelum acara di Bulan September team dari Kemaritim datang meninjau sejauh mana kesiapan dan persiapan daerah, apa saja yang sudah dilaksanakan dan dimana titik acara puncak, tanya Deputi Bidang Koordinasi SDM Iptek dan Budaya Maritim Kemenkokemaritim, Safri Burhanudin.

Kesiapan sarana dan prasarana yang mendukung terlaksananya Sail Nias,menurutnya semua tempat acara Sail mengalami kendala masalah perhubungan.Karena jumlah orang yang datang melebihi kapasitas dari tempat yang ada,harus sinergi, terang Safri

Safri mengatakan dalam rapat akan dibahas akomodasi. Berapa banyak siapnya dan berapa orang yang datang jangan sampai diundang orang banyak - banyak tapi penginapan tidak ada,orang senang jadi tidak senang.

Safri Burhanudin memaparkan aksesbilitas jalan jadi prioritas, jalan dari Bandara Gunung Sitoli ke Teluk Dalam dan jalan menuju tempat dilaksanakan Sail Nias 2019. Safri menjelaskan proses tender sedang dilaksanakan dan akses ini siap sebelum September 2019.

Sail Nias 2019 Event Nasional, sekaligus diadakan Surfing Liga Dunia.Kegiatan ini Asosiasi yang mempersiapkan apa yang mereka butuhkan. Liga Surfing Dunia itu gawenya Asosiasi yang sudah faham terlaksananya kegiatan ini. Masyarakat diminta mendukung event Nasional dan Internasional Sail Nias 2019. (doeha).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.