Jumat, 05 April 2019

Wabup Sumenep Tekankan Peningkatan Pelaynan Di Pukesmas

    4/05/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dalam kunjungannya  ke Pusat Kesehatan Masyarakat ( Pukesmas) Kecamata Arjasa (Pulau Kagean) Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Madura  Achmad Fauzi  tekankan untuk Aparatul Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pukesmas untuk bekerja profesional dengan meningkatan etos keeja agar kwalitas pelayanan semakain membaik.

“Kami berharap, meskipun pelayanan kesehatan di Puskesmas Arjasa sudah baik, namun harus terus meningkat kualitasnya untuk melayani masyarakat setiap tahun, supaya merasa puas, bahkan sudah tidak ada lagi keluhan," katanya , dalam kunjungannya ke Pukesmas Arjasa. Jum' at (5/4/19)

Ia menyatakan, bagaimanapun juga pelayanan kesehatan di Puskemas harus terus meningkat, sebab Puskesmas sebagai sarana pertama bagi masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Puskemas Arjasa sudah memberikan pelayanan yang baik kepada pasien, namun tentu saja harus lebih ditingkatkan, sekaligus selalu mencari terobosan atau inovasi untuk memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat,’’ tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyempatkan diri berbincang dengan ASN Puskesmas Arjasa, juga menjenguk pasien yang dirawat inap, dan melihat langsung kondisi seluruh ruangan yang ada di Puskesmas setempat.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Daerah terus berupaya mengembangkan sarana kesehatan di Puskesmas dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Bahkan, sebanyak tiga puluh Puskesmas se-Kabupaten Sumenep telah melakukan pelayanan rawat inap, untuk memudahkan masyarakat mendapat perawatan medis yang jauh dari pusat rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar di Kabupaten Sumenep.

"Pemerintah Kabupaten Sumenep pada tahun 2018 telah membangun sarana dan prasarana kesehatan di tujuh titik di sejumlah Puskesmas, dan tahun 2019 ini ada dua belas titik sarana dan prasarana yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp10,1 miliar untuk rehab rawat inap di bebepara pukesmas.( Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.