Selasa, 09 April 2019

Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru Gelar Rakor

    4/09/2019   No comments

MOKI, NISEL-Acara Rapat Koordinasi yang di gelar di Aula Kantor Camat Amandraya, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (09/04/2019) dengan hal mengevaluasi serta meningkatkan kinerja yang efektif.

Turut hadir Kadis Dukcapil Nisel, Sokhinaso Giawa, SH anggota DPRD Nisel  Asazatulo Giawa, Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa, PJ. Kades  dan Ketua BPD se-Kecamatan Amandraya, Korwil Cabang dinas Pendidikan Amandraya, Feberwati Lase, S.Pd, Kepala sekolah SD, SMP dan SMA se-kecamatan amandraya, serta Tokoh masyarakat Amandraya.

Dalam sambutannya, Kadis Dukcapil nisel menyampaikan bahwa, perekaman KTP-EL di Nias Selatan sudah mencapai 98 persen. bahkan sudah ada Tim yang melakukan Perekaman di Pulau-Pulau Batu.

Dalam acara rapat koordinasi juga dilaksanakan serahterima KTP-EL secara simbolis oleh Wakil Bupati Sozanolo Ndruru kepada masyarakat yang sudah merekam yang difasilitasi oleh Kadis Dukcapil Nisel Sokhinaso Giawa, SH.

Demikian juga disampaikan oleh Kepala Desa Loloabolo, Tafaigimbowo Ndruru, S.Pd dalam sambutannya mewakili Kepala Desa agar finalti Dana Desa ditiadakan, tanpa diuraikan finalti yang dimaksud.

Dalam arahannya, wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru mengharapkan  PJ.kades  harus menjadi pelayan, contoh dalam masyarakat dan motivasi ditengah-tengah masyarakat, lebih-lebih dekatnya pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 kedepan.

Sebagai perpanjangan pemerintah harus memberikan pemahaman, informasi yang benar, kepada masyarakat, bukan mencari-cari persoalan dan buat Hoax yang memicu dilema, polemik dan opini ditengah-tengah masyarakat.

Lanjutnya agar kepala Desa menghimbau kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk memilih, bukan mengarahkan kepada calon.

Terkait dengan pertanyaan saat diruang diskusi hal Dana Desa, tidak perlu takut kalo anda tidak salah, tapi kita harus bertanggungjawab apa yang kita kerjakan.tegasnya

Terkait dengan adanya pengangkatan GBD tahun ini SOZANOLO NDRURU menyampaikan "tidak ada" jika ada itu ilegal. Kalo ada itupun hanya pengganti yang sudah meninggal dan itu tidak lebih dari sepuluh orang.

Sembari menutup wakil Bupati mengajak semua para hadirin untuk mensukseskan program pembangunan di setiap wilayah masing-masing. (abd.rahman)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.