Rabu, 29 Mei 2019

Babinsa Koramil 12/Telukdalam Bantu Pembuatan Saluran Irigasi Desa Bagoa

    5/29/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Bintara pembina desa ( Babinsa ) Koramil 12/Telukdalam, Serda Rj Siburian dan Serda Sitanggang mengikuti kerja bakti pembuatan saluran irigasi sepanjang 100 meter dalam membantu  pemerintahan desa  membangun irigasi  di Desa Bagoa  Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (29/05/2019).

Serda Rj Siburian dan Serda Sitanggang dalam keterangannya menyampaikan bahwa program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

"Saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka," bebernya.

Di sela-sela bekerja, Babinsa berharap kepada warga agar pembangunan irigasi setelah jadi nanti agar di jaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Bagoa khususnya dan Kabupaten Nias Selatan pada umumnya.

Ketua kelompok Tani mengucapkan terimakasih atas peran dan motivasi babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi para petani. "Semoga berjalan lancar dan segera terselesaikan," tandasnya. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.