Selasa, 07 Mei 2019

CPNS Nisel Tahun 2019 sebanyak 126 Orang Ikuti Orientasi

    5/07/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru buka secara resmi orientasi CPNS. Sebanyak 126 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos dalam penerimaan pegawai Negeri Sipil 2019, ikuti Orientasi di Aula Kantor Bupati Nias Selatan Senin,(06/05/2019).

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan buka secara resmi orientasi CPNS 2019 dihadiri Kaban BKD Anarota Ndruru, Kepala BPJS Nias Selatan, Staf Ahli Seta'o Amazihono dan sejumlah PNS Pemkab Nias Selatan.

Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru dalam arahannya  menekan harus banyak bersyukur karena ribuan masyarakat yang ingin lolos dalam Pencalonan Pegawai Negeri Sipil tetapi mereka belum beruntung.

Sekarang kalian sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil, berbangga atas kesempatan yang anda raih.Jangan menyobongkan diri laksanakanlah amanah yang diberi dan mengabdi kepada Negara,penuh ketulusan dan tanggung jawab.

Sozanolo Ndruru juga menambahkan setelah anda di terima jadi Pegawai Negeri Sipil, jadilah pelayan masyarakat, beretika luhur, jadilah contoh kepada masyarakat dan mengedepankan visi dan misi Presiden RI Jokowi Dodo yaitu
"Revolusi mental"

Revolusi adalah sebuah perubahan dalam waktu yang singkat. Revolusi dibagi menjadi 2 macam. Pertama, perubahan total dari suatu system ke system yang berbeda. Dan yang kedua, modifikasi system yang sudah ada.  Revolusi tersebut menghasilkan perubahan – perubahan dalam budaya, ekonomi, dan social politik.

Sedangkan kata mental atau istilah panjangnya mentalitas adalah sebuah cara berpikir atau konsep pemikiran manusia untuk dapat belajar dan merespons suatu hal.

Mental merupakan kata lain dari pikiran. Sehingga, mentalitas dapat dikatakan sebagai cara berpikir tentang suatu hal. Cara seseorang berpikir ini dipengaruhi oleh pengalaman, hasil belajar, dan atau lingkungan juga dapat mempegaruhi pola pikir.

Dari makna – makna kata di atas dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa pengertian revolusi mental adalah perubahan cara berpikir dalam waktu singkat untuk merespon, bertindak dan bekerja"Jelasnya".

Sejumlah CPNS 2019 yang mengikuti orientasi mengikuti dengan serius wejangan yang disampaikan Wakil Bupati Nisel Sozanolo Ndruru.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.