Selasa, 21 Mei 2019

Disdik Sumenep Launching Pesantren Ramadan Dan Wajib Diniyah

    5/21/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat melaunching kegiatan Pesantren Ramadan dan Wajib Diniyah. Acara tersebut berlangsung di Gedung Korpri Sumenep. Senin, (20/5/2019).

Peluncuran Pesantren Ramadan dan Wajib Diniyah itu dilakukan oleh Bupati Sumenep DR. A. Busyro Karim di dampingi  Sekda, Ketua DPRD dan Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Bambang Iriyanto.

Dalam sambutannya Bupati  Busyro Karim mengatakan, pesantren Ramadan, lebih-lebih wajib diniyah bertujuan meningkatkan keimanan dan keislaman peserta didik di lingkungan kabupaten paling timur Pulau Madura ini.

“Jadi ini sebenarnya merupakan keinginan kami, Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama seluruh pihak terkait, untuk menyeimbangkan tingkat intelektual anak didik, baik di bidang informasi, teknologi dan sains, dengan keimanan dan keislaman,” katanya.

Menurutnya, penguatan pengetahuan diniyah di lingkungan lembaga pendidikan umum merupakan bagian dari kearifan lokal yang ingin terus dijaga oleh pemerintah.

“Jadi target dari pendidikan umum berbasis pesantren ini adalah untuk menggali nilai-nilai pesantren yang memang harus dimiliki oleh kita," ujarnya.

Lanjut dia, karena di era global dan digital seperti sekarang, harus ada kekuatan akhlak.

"Makanya nilai pesantren kita bawa ke dalam dunia pendidikan modern agar ada perpaduan," tutupnya.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.