Rabu, 22 Mei 2019

Ini Alasan Bupati Hindari Hari Sabtu Untuk Safari Ramadhan

    5/22/2019   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda dan para Kepala OPD melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Asyiq desa Pundenrejo Kecamatan Tayu (21/5).

Selain bersilahturahmi, acara buka bersama ini dilanjutkan dengan shalat tarawih bersama warga.

Safari Ramadhan ini, merupakan ajang pemerintah daerah untuk bersilaturahmi dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat.

"Kali ini termasuk spesial, sebab yang menjadi imam shalat isyak dan tarawih adalah kepala desanya sendiri. Selain itu, malam ini juga bertepatan dengan malam nuzulul qur'an", ujar Bupati.

Haryanto menambahkan, kegiatan Safari Ramadhan bukan dilaksanakan kali ini saja. Namun, berkat terjalinnya hubungan yang baik dengan NU, program ini telah terlaksana selama kurang lebih 7 tahun.

"Dengan adanya kegiatan semacam ini, merupakan pengingat bahwa kita sebagai manusia itu sama. Safari Ramadhan ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan aspirasi khususnya dari bawah", imbuhnya.

Lebih lanjut Haryanto menegaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini, terlaksana hampir setiap malam. Namun, khusus untuk hari Sabtu, memang diluangkan guna mengisi dan meramaikan para pedagang kaki lima yang ada di Pusat Kuliner.

"Selalu kita support setidaknya setiap minggu, bagi yang mempunyai rezeki berlebih khususnya PNS maupun para OPD untuk dapat mengajak keluarganya guna meramaikan Pusat Kuliner", tutupnya.

Agenda Safari Ramadhan di masjid Al Asyiq kemudian diakhiri dengan penyerahan bantuan masjid sebesar Rp 20 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Saiful Arifin kepada Kepala Desa Pundenrejo Tafakuri.

Kepala Desa Pundenrejo, Tafakuri pun mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran Bupati Pati beserta rombongan dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Insyaallah bantuan yang diberikan ini, akan kami gunakan untuk membuat kanopi di bagian depan masjid. Hal ini agar ketika panas tidak kepanasan dan hujan tidak kehujanan", ujarnya.

Tak hanya pemberian bantuan untuk masjid saja, namun dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga diserahkan santunan kepada sejumlah anak yatim di lingkungan desa Pundenrejo serta pemberian sejumlah Al Qur'an yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain memberikan bantuan tempat ibadah dan tarawih bersama, acara diselingi dengan membagikan santunan untuk 13 anak yatim  di desa Pundenrejo. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.