Kamis, 02 Mei 2019

Jajaran Koramil 12/Telukdalam Tanam Padi Bersama Poktan

    5/02/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 12/Telukdalam Serka A. Sanusi Kembaren, Serda D. Situmorang bersama PPL Perjuangan Wau dan Anton mengikuti kegiatan penanaman padi sekitar 2 Ha dengan Kelompok Tani (Poktan) Suarman di Desa Bawomaniamolo Kecamatan Luaha Gundre Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (02/05/2019).

Kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) ini yaitu penanaman PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai) yang merupakan program pemerintah untuk mewujutkan Swasembada pangan di Indonesia khususnya di Nias Selatan agar daerah dapat mencukupkan kebutuhan panganya sendiri. Koramil 12/Telukdalam terus memberikan pendampingan pertanian dalam kegiatan guna membantu para petani di wilayah.

Jajaran Koramil 12/Telukdalam, melaksanakan pendampingan terhadap petani diwilayah teritorialnya dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan.
Pendampingan Babinsa berupa membantu menanam padi bersama Kelompok Tani (Poktan) Suarman Desa Bawomainamolo, diatas lahan pertanian seluas 2 Hektar.

Pada kesempatan itu, Serka A. Sanusi Kembaren didampingi Serda D. Situmorang mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung program pemerintah, untuk meningkatkan swasembada pangan, bebernya.

Selain itu, lanjut Serka A. Sanusi Kembaren mengatakan bahwa pendampingan tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani. “Sehingga, hasil panen yang didapat lebih maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Poktan Suarman mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi ini.
“Kami benar-benar merasa terbantu, dan berharap agar pendampingan seperti ini ke depannya dapat terus dilakukan,” akhirnya. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.