Sabtu, 04 Mei 2019

Jangkauan KOAPGI Hingga Purna Bhakti Dan Pembangunan Apartemen

    5/04/2019   No comments

MOKI, Tangerang-Pertumbuhan ekonomi diharapkan rakyat makmur dan sejahtera.seperti pada pasal 33 ayat 1 Undang Undang Dasar tahun 1945. Sebagai badan usaha, koperasi aktif mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran. Seperti halnya Koperasi Awak Pegawai Garuda Indonesia atau KOAPGI.

KOAPGI adalah satu diantara delapan Koperasi dibawah PT. Garuda beranggotakan awak kabin, pramugari /pramugara, pilot, plain engener yang masih aktif yang mempunyai peran mempermudah pelayanan karyawan Garuda Indonesia yang sudah 19 tahun berkiprah dengan berbagai tantangan dan rintangan. Bentuk usaha KOAPGI seperti minimarket, kantin, cafe serta usaha lain melalui kerja sama seperti pengolahan kantini Garuda Centra Medika di Kemayoran,sekolah binaan menengah kejuruan tehnik penerbangan di Kuningan, pabrik pencucian jeans di cikijing

Drs. H. Rimond Barkah Sukardi, Ketua KOAPGI saat Rapat Anggota Tahun buku 18 yang ke 17, dalam sambutannya mengatakan,”Terimakasih atas segala peran, kerjasamanya serta berharap Rapat Anggota dapat berjalan lancar”. Selain itu ditambahkan Rimond, kedepan KOAPGI bukan hanya simpan pinjam namun memiliki nilai tambah yang lebih.

Sebelumnya,Direktur Utama Garuda dalam sambutannya menyatakan koperasi koperasi bisa bersatu untuk membentuk koperasi sekunder yang dapat membuka ruang usaha.selain itu,koperasi bisa menjangkau pada karyawan yang sudah purnabhakti

Juga Sambutan menteri koperasi dan Usaha kecil menengah diantaranya mengatakan perlu reformasi total koperasi.ditambahkan,tidak perlu banyak koperasi namun kwalitas yang diutamakan.

Sehubungan dengan itu perlu adanya kesejahteraan bagi karyawan sebagai anggota dan purna bakti dari PT Garuda group. Hal tersebut diungkap Rimond ketika diwawancara setelah pembukaan rapat anggota tahun oleh Menkoperasi dan usaha kecil menengah. Rapat Anggota Tahun buku 2018 bertemakan reformasi koperasi untuk mensejahterakan anggotanya.

Tema Rapat Anggota Tahun buku 2018 yang ke 17 KOAPGI adalah reformasi koperasi untuk mensejahterakan anggota.hal tersebut diutarakan keuangan KOAPGI Drs.H.Rimond Barkah Sukandi ketika ditemui setelah pembukaan acara tersebut.”pada prinsipnya,KOAPGI akan membantu kinerja karyawan Garuda sehingga diharapkan efektifitas dan efisiensi kerja,sebab akan membangun Apartemen untuk karyawan garuda yang aktif dan yang purna bhakti disekitar Cipondoh tangerang.jadi lebih dekat ke Bandara,”tambah Rimond.itu juga tidak menggunakan dana pemerintah atau uang Bank tetapi murni berasal dari anggota,”terangnya. (Togun)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.