Jumat, 31 Mei 2019

Jelang Lebaran Pemkab Sumenep Sediakan Kapal Mudik Gratis

    5/31/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sediakan kapal mudik gratis  terhadap masyarakat kepulauan.

“Yang jelas, mudik gratis bentuk nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep terhadap masyarakat kepulauan, guna mendapatkan akses transportasi yang aman dan nyaman,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si di sela-sela pemberangkatan perdana mudik gratis via kapal penyeberangan rute Kalianget-Raas di Pelabuhan Kalianget, Jumat (31/05/2019).

Ia menyatakan, mudik gratis dengan menggunakan armada kapal laut merupakan sebuah keharusan, karena Kabupaten Sumenep satu-satunya Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang memiliki jumlah pulau cukup banyak yakni 126 pulau dan diantaranya 78 pulau berpenghuni.

“Untuk menghubungkan daerah daratan dengan kepulauan menggunakan transportasi armada laut, sehingga kami (Pemkab Sumenep) harus membantu masyarakat untuk beridul fitri di tempat kelahirannya,” tuturnya.

Sekda Edy Rasiyadi mengungkapkan, masyarakat yang mudik menggunakan armada kapal laut, hendaknya mematuhi segala aturan agar nyaman selama perjalanan menunju kampung halamannya.

“Insya Allah, selama kita bersama-sama mematuhi aturan, pelayaran ini terasa indah dan berkesan, selain itu, jangan lupa berdoa agar perjalanan kita juga selamat sampai tujuan,” jelasnya.

Dia berharap, pihak kapal laut juga memperhatikan kapasitas penumpang jangan sampai melebihi ketentuan batasnya, itu dilakukan demi mengutamakan keselamatan penumpang selama perjalanan laut.

“Kewajiban dan keharusan bagi petugas kapal untuk mengawasi jumlah penumpang, karena setiap menjelang Idul Fitri, intensitas penumpang jauh lebih meningkat dibandingkan hari-hari biasa,” pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.