Jumat, 17 Mei 2019

Masyarakat Apresiasi Pemilu Di Nisel Berjalan Dengan Baik

    5/17/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pesta Demokrasi yang dilaksanakan  serentak tahun 2019 yang dilakukan pada 17 April lalu di Kabupaten Nias Selatan berjalan dengan aman dan sukses. Semua pihak, bersama masyarakat saling bahu membahu untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Mulai dari tahap distribusi, penyaluran surat suara hingga proses pencoblosan dan penghitungan suara dilakukan dengan Jujur, Transparan, Adil dan Demokratis.

Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan mendapat apresiasi dari masyarakat berkat pengawalan dari Kepolisian.

Dimana pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten  Nias Selatan berjalan dengan baik. Pelaksanaan Pemilu kemarin aman dan tertib tapi ada kendala penyaluran logistik ada beberapa titik yang tidak tersalurkan tapi  berkat pengawasan yang ketat dari pihak Kepolisian dapat terlaksana dengan baik

Sejumlah Tokoh Masyarakat Nias Selatan, Jumat (17/05/2019) mengakui bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan berjalan secara Jujur, Transparan, Adil dan Demokratis.

"Semua proses berjalan dengan baik. Pengakuan mereka mengikuti dan memantau semua tahapan. Semua berjalan dengan aman. Kalau pun ada pihak-pihak yang diduga melakukan pelanggaran atau kecurangan para pelapor telah melaporkan kepada aparat penegak hukum seperti Bawaslu dan Gakkum (Penegak Hukum) Polres Nias Selatan. Beberapa kasus yang telah ditangani sudah ketahap penyidikan.

Pelaksanaan Pemilu 2019 hingga pasca Pemilu 2019 saat ini, situasi di Kabupaten Nias Selatan dalam keadaan aman dan terkendali. "Berkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat dan semua pihak sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif. Namun demikian, semua pihak harus tetap tenang menunggu pengumuman resmi dari KPU RI, dan jangan mau di provokasi oleh siapapun, ungkap sejumlah tokoh masyarakat dan agama. (doeha).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.