Kamis, 02 Mei 2019

Pemkab Sumenep Gelar Upacara Hardiknas

    5/02/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019. Upacara tersebut di ikuti semua OPD, siswa siswi dari perwakilan beberapa sekolah di Sumenep, bertempat di halaman kantor Bupati setempat. Kamis (02/5/2019).

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutanya menyampaikan, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 menjadi momentum peningkatan karakter untuk membentuk insan berakhlak mulia, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur.

“Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) penekanannya pada dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja, agar anak didik bisa berdaya saing di era kompetitif saat ini,” katanya, Kamis (02/05).

Menurutnya, hadirnya revolusi industri 4.0 dampkanya mempengaruhi cara hidup, bekerja, belajar sekaligus cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik, sehingga pelajar harus memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat. Saat ini peserta didik didominasi generasi Z yang terlahir di era pesatnya teknologi digital, menyebabkan mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru.

“Tentu saja perkembangan teknologi itu diharapkan sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya lokal atau Indonesia,” ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si menjelaskan pihaknya  selain mengangkat take lane berbasis IT disiapkan juga program-program selama bulan  ramadhan.

“Dalam pelaksanaannya, kami jugak sudah bekerja sama dengan kementerian pendidikan untuk kegiatan dari tingkat PAUD, SD, SMP,” terang Bambang seusai pelaksanaan upacara Hardiknas di halaman kantor bupati Sumenep," jelasnya.

Menurutnya, program itu untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan yang penuh berkah yang hanya ada dalam satu tahun sekali.

“Kegiatan itu nanti di gelar selama 7 hari setelah liburan. Untuk kegiatannya itu nanti ada gema sholawat, ngaji bareng," tutupnya.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.