Senin, 06 Mei 2019

Petani Bersihkan Lahan Sawah , Babinsa Ikut Turun Tangan

    5/06/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Babinsa Koramil 12/Telukdalam Serda Taosisi Hia dan Praka Sukirno melaksanakan pembersihan lahan padi sawah bersama kelompok tani (Poktan) sawah Faasara Dodo di Desa Hilizihono Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara, Senin (06/05/2019).

Lahan sawah ini rencananya akan segera di olah kembali agar dapat ditanami padi Siherang oleh Poktan Sawah Faasara Dodo dengan luas lahan 1,5 ha, umur padi : 45 hari

Sebelumnya lahan sawah ini selalu terpakai dan ditanami padi oleh pemiliknya namun pasca panen musim lalu lahan ini kembali dibiarkan menunggu musim tanam berikutnya. Untuk itu Babinsa Ramil 12/Telukdalam membantu membersihkan lahan.

Serda Taosisi Hia didampingi Praka Sukirno menjelaskan, kita hari ini membantu membersihkan lahan sawah milik kelompok tani, sawah ini akan kembali ditanami padi.

Ia juga menghimbau petani agar mengolah dan menanam padi di lahan sawah milik mereka agar bermanfaat dan menambah pendapatan.

Manfaatkan lahan sawah kita sebaik mungkin. Jangan biarkan jadi lahan tidur. Tanami padi agar menambah pendapatan, ungkap Taosisi Hia. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.