Sabtu, 25 Mei 2019

Polres Sumenep Siapkan Pengamanan Mudik Lebaran

    5/25/2019   No comments

MOKI, Sumenep – Kepolisian Resort Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam rangka  pengamanan mudik lebaran 2019, akan  mengerahkan 211 personel, yang akan disebar di sejumlah titik.
Pernyataan itu di sampaikan Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiart, Sabtu (25/5/2019).

"Ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari Unsur TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)," jelasnya.

Menurutnya,  rincian personil tersebut diantaranya 111 anggota Polisi, 38 anggota TNI, 4 anggota dari Dishub, 4 anggota dari Linmas, 4 anggota dari Satpol PP, 4 anggota dari Pemadam Kebakaran (Damkar), 36 orang anggota dari Dinas Kesehatan (Dinkes), 4 orang dari KSOP Kalianget , 2 unit derek dan 4 dari Patkamla.

"Mereka akan mulai pam dalam rangka operasi semeru 2019 pada 29 Mei 2019 dengan diawali apel pasukan pada 28 Mei 2019 nanti," katanya, Sabtu (25/5).

Lanjut dia, di saat menjalankan tugas, ratusan personel bakal disebar di sejumlah tempat tertentu, atau daerah yang dianggap rawan. Seperti, di seputaran kota Sumenep, Pelabuhan Kalianget, Pelabuhan Dungkek, Pelabuhan Tanjung dan ditempat tempat wisata yang ada di Kota Sumekar ini.

"Sesuai intruksi Pimpinan diharapkan kepada semua petugas di semua Polsek melakukan extra pengawasan yang ketat, demi keamanan arus mudik dan arus balik, termasuk untuk rute perjalanan laut,” ujarnya.

Dia menambahkan, guna menekan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas, Polres Sumenep juga mendirikan Pos pengamanan di sejumlah titik, yakni di dekat perbatasan Kabupaten Sumenep - Pamekasan, dan didekat Masjid Jamik Sumenep, atau sebelah barat Taman Bunga.

"Kami harap warga saat mudik agar berhati hati baik jalur laut, darat dan udara, jangan sampai tergesa gesa, jaga keselamatan, keluarga menanti di rumah," pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.