Sabtu, 04 Mei 2019

Purnawiyata Siswa Kelas XII SMAN 1 Sumenep Berlangsung Khitmad

    5/04/2019   No comments

MOKI, Sumenep – Setelah selama 3 tahun menimba ilmu di sekolah menengah atas dan melewati ujian nasional,ratusan siswa SMAN 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan Purnawiyata Siswa Kelas XII/pelepasan yang dilaksanakan di Gedung Graha Adipoday Jl.Tronujoyo Sumenep. Sabtu, 4/5/2019.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep Samsul Arifin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada semua pihak atas suksesnya acara Purnawiyata kelas XII tahun ajaran 2018/ 2019.
Dan juga saya mengucapkan terimah kasih kepada siswa- siswi telah meraih sebagai siswa berprestasi kelas XII baik di bidang akademik maupun non akademik.

" Alhamdulillah 368 siswa yang wisuda hari ini semoga 13 Mei nanti di nyatakan lulus semua, saya berharap agar anak anak bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi sesuai bakat dan kemampuan masing masing," katanya, Sabtu (4/5)

Menurutnya, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan proses kegiatan belajar mengajar, dan sarana prasarana termasuk peningkatan kompetensi guru

Dia menambahkan, dari tahun ke tahun anak didiknya sudah banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri, untuk tahun ini melalui jalur SMPTN sebanyak 40 siswa diterima di perguruan tinggi negeri tanpa tes, insyallah bertambah lagi

" Dari tahun ke tahun lulusan sekolah kami selalu meloloskan 95 persen di seluruh indonesia seperti, UI, UGM, ITB Unair Brawijaya, Unijoyo, dan universitas negeri lainnya, dan tahun ini mudah mudhan bertambah," paparnya.

Ia berrjanji akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan kwualitan dan mutu sekolah, apalagi Smansa terpilih sebgai SMA rujukan.

" Alhamdulilah sekolah kami termasuk Sekolah terbaik di indonesia, ada 300 SMA dari 12894 yang dipilih Direktorat pembina SMA, Direktorat jendral pendidikan dasar dan menengah kementrian Pendidikan Nasional, dan SMANSA salah satunya,"jelasnya.

Ia berharap siswa siswi yang telah lulus nanti bisa menjaga nama baik Almamater sekolah dan bisa meningkatkan prestasi yang telah di dapat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep Sugiono berharap lulusan SMA Negeri 1 Sumenep bisa melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai bakat dan keinginan, bisa menjadi generasi yang tangguh dan sukses, punya jiwa yang berkarakter, bisa menjaga nama baik guru dan nama baik almamater sekolah, memiliki cita-cita setinggi mungkin dan dapat meraih kesuksesan.

Sementara, Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi mengapreseasi segudang prestasi yg diraih siswa siswi Smansa

" Saya sangat apreseasi segudang prestasi yang diraih siswa siswi Smansa, semoga prestasi prestsi tersebut di pertahankan di perguruan tinggi nanti." Ujarnya.

Pada kesempatan itu wabup juga berkesampatan memberikan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi. Kegiatan itu berlangsung cukup khidmat dan penuh dengan keakraban.

“Jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah diraih. Namun, terus bergerak berpikir positif untuk menjadi sukses, ” kata Wabup Achmad Fauzi dalam sambutannya.

Memang, sambung dia, sukses itu tidak semudah membalikkan tangan, namun membutuhkan kerja keras. Sebab, orang sukses itu tidak ditentukan oleh status hidupnya melainkan kerja keras dan kemauan. “Perlu diingat, masa depan milik mereka yang percaya akan mimpinya, ” ucapnya.

Menurutnya untuk menjadi orang sukses ada beberapa hal, diantaranya mempunyai keberanian  dan semangat yang tinggi, juga harus banyak bertanya kepada orang yang lebih sukses," tutupnya.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.