Rabu, 01 Mei 2019

Ribuan Buruh Peringati Hari Buruh Sedunia Di Alun-Alun Kota Bekasi

    5/01/2019   No comments

MOKI, BEKASI-Ribuan buruh kota bekasi hari peringati hari buruh sedunia atau yang sering di sebut dengan MAYDAY.Dari ujung batas kota Bekasi dan kabupaten Bogor tepatnya di batas bantargebang-cileungsi konvoi kendaraan bermotor memadati badan jalan utama narogong menuju alun-alun kota bekasi. Rabu, (1/5/2019).

Setelah konvoi, para buruh ini berkumpul di alun-alun kota Bekasi. Pemerintah kota Bekasi dan berbagai instansi terkait telah menyambut kedatangan mereka.

Orasi politik dan yel-yel hidup buruh di gaungkan disepanjang acara.Dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan sambutan kapolrestabes Bekasi, KaDisNaker, Dandim dan Perwakilan Ketua Serikat Pekerja yakni dari PPMI dan FSBDSI.

“Mari dalam rangka hari buruh sedunia ini kita terus kuatkan barisan agar kedepan buruh lebih sejahtera, masih banyak permasalahan buruh kota bekasi yang perlu di evaluasi. Antara lain belum semua buruh di perusahaan yang terdaftar dalam jaminan kesehatan maupun ketenagakerjaan, masih ada Union busting (pemberangusan serikat pekerja), Upah sektoral kota Bekasi yang sampai saat ini belum ada titik terang, oleh karena itu saya mengajak seluruh komponen buruh agar moment kali menjadi refleksi kesejahteraan buruh yang lebih baik.” kata Ansory dalam sambutan nya, selaku ketua DPC PPMI KOTA BEKASI. (Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.